mobil.co.id
mobil.co.id

Oli merupakan bagian dalam kendaraan bermotor yang memiliki peran sangat penting. Oli ini bertugas menjaga performa kendaraan bermotor agar tetap maksimal dan membuat mesin serta bagian-bagian lain dalam kendaraan bermotor bisa bertahan lama. Karena itu, pemilihan oli mesin yang tepat akan membantu dalam mendapatkan semua manfaat tersebut dengan lebih maksimal. Tak hanya pemilihan oli saja, perawatan dan penggantian oli secara berkala juga menjadi hal wajib bagi pemilik kendaraan bermotor. Salah satu oli yang bisa menjadi rekomendasi untuk kendaraan Anda adalah Mobil. Merek ini akan memberikan berbagai manfaat untuk kendaraan Anda. 

Mobil.co.id

Manfaat Menggunakan Oli Mesin Mobil 

Manfaat perlindungan menjadi fungsi utama yang akan Anda dapatkan dari komponen satu ini. Oli Mobil memberikan Anda manfaat lebih dibandingkan oli merek lain. Ada berbagai alasan mengapa Anda harus menggunakan oli mesin merek Mobil ini.

  • Performa Meningkat Bahkan saat dalam Suhu Tinggi 

Salah satu fungsi utama dari oli adalah untuk mendinginkan komponen mesin. Ketika sedang digunakan, mesin akan mengeluarkan tenaga yang pastinya juga mengeluarkan panas. Ketika dalam kondisi demikian, bisa saja membuat efisiensi mesin kendaraan jadi menurun. Inilah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan oli mesin Mobil. Oli ini tetap menunjukkan kestabilan tinggi meskipun saat mesin dalam keadaan bersuhu tinggi. Artinya pelumas ini bisa lebih tahan terhadap degradasi termal yang bisa menyebabkan endapan. Pembentukan endapan ini bisa berpengaruh pada viskositas sehingga akan turut berpengaruh pada efisiensi mesin kendaraan. 

  • Efektifitas Mesin Meningkat di Suhu Rendah 

Ketika kendaraan dinyalakan dalam kondisi suhu rendah, keausan bisa saja terjadi pada komponen mesin. Oli Mobil yang memiliki kemampuan untuk mengurangi terjadinya gesekan internal serta mempertahankan kinerja mesin dalam keadaan optimal. Dengan begitu, juga akan turut berpengaruh pada usia dan daya tahan mesin. 

  • Memberikan Perlindungan Optimal pada Mesin 

Fungsi utama dari penggunaan oli pada kendaraan bermotor adalah untuk memberikan perlindungan pada setiap komponen mesin. Ketika kendaraan sedang bekerja, akan terjadi gesekan antar komponen mesin yang bisa menyebabkan partikel reduksi menumpuk pada mesin yang pastinya akan berpengaruh pada performa kendaraan secara keseluruhan. Penggunaan oli mesin Mobil akan membantu kendaraan agar tetap terlindung dari efek buruk jelaga atau debu, baik yang berasal dari dalam komponen mesin itu sendiri ataupun dari luar. Dengan begitu, kendaraan akan bisa tetap bekerja dengan perform maksimal. Perlindungan ini tentunya juga akan membantu memperpanjang usia kendaraan bermotor.

  • Membantu Penghematan Bahan Bakar 

Alasan terakhir mengapa Anda harus menggunakan oli dari Mobil untuk kendaraan Anda adalah bisa membantu menghemat bahan bakar. Efektifitas kinerja yang didapatkan ketika mesin kendaraan bekerja dalam kondisi suhu tinggi inilah yang membuat penggunaan bahan bakar jadi lebih efektif. Ketika dalam kondisi panas, mesin cenderung bekerja lebih berat sehingga bisa membuat penggunaan bahan bakar juga lebih boros. Dengan oli Mobil, hal ini tidak akan terjadi sehingga penggunaan bahan bakar kendaraan Anda juga jadi lebih hemat. 

obil.co.id

Dari penjelasan di atas bisa menjadi rekomendasi mengapa Anda harus menggunakan oli mesin Mobil untuk kendaraan Anda. Perawatan kendaraan bermotor tidak hanya dengan melakukan perawatan rutin seperti penggantian oli secara berkala saja. Pemilihan merek oli juga harus diperhatikan karena komposisi di dalam oli tersebut juga akan berpengaruh pada kinerjanya. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis oli Mobil melalui mobil.co.id dan pilih oli yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda.