menu sarapan sehat
menu sarapan sehat


Sarapan di pagi hari memiliki pengaruh yang positif terhadap kemampuan anak dalam melakukan aktivitas hariannya. Sarapan juga membantu si kecil agar lebih mudah berkonsentrasi dan terhindar dari risiko obesitas. Menu sarapan sehat yang diberikan pada si kecil juga penting untuk membantu mengembangkan kemampuannya dalam berpikir. Oleh karena itu, anda perlu untuk memilih menu sarapan yang sehat untuk si kecil.

Salah satu pilihan menu sarapan yang bergizi adalah roti gandum utuh. Dimana roti ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, seperti protein, vitamin B, antioksidan, magnesium, zat besi, mineral dan lainnya.

menu sarapan sehat
menu sarapan sehat

Agar rasanya lebih lezat dan disukai si kecil, bunda bisa mengoleskan selai kacang, stroberi atau nanas secukupnya. Pilihan menu sarapan lainnya yaitu bunda cukup sediakan sedikit nasi putih atau nasi goreng yang ditambahkan telur ceplok untuk sarapan si kecil. Bunda juga bisa memberikan buah sebagai tambahan sarapan, seperti melon, apel atau jeruk.

Sereal dengan semangkuk susu umumnya menjadi menu sarapan favorit dan sangat disukai oleh anak-anak. Dimana pada semangkuk susu dan sereal memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat penting untuk tubuh. Menu sarapan sehat dengan sereal dapat membantu menjaga berat badan, bahkan memperbaiki status gizi si kecil.  Selain sereal, sosis daging sapi goreng juga dapat menjadi pilihan menu sarapan si kecil. Bunda bisa menambahkan kentang agar karbohidrat si kecil bisa terpenuhi dengan baik. Menu sarapan sangat penting sebagai simpanan energi sampai dengan waktu makan siang.

Bubur sereal manis atau oatmeal untuk sarapan, memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan diperlukan tubuh. Kandungan nutrisi tersebut di antaranya karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi dan lain sebagainya. Vitamin dan mineral yang terdapat pada menu sarapan ini sangat penting bagi tumbuh kembang si kecil. Selain itu, kandungan nutrisi tersebut baik untuk menjaga kesehatan tulang, metabolisme, sistem kekebalan tubuh, dan sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Telur yang kaya akan protein sangat baik untuk proses pertumbuhan anak. Kemudian zat besi yang terkandung pada daging juga bisa membantu anak terhindar dari anemia. Sayuran juga bagus untuk menjaga kesehatan anak karena kaya akan vitamin. Kombinasi bahan ini dapat dijadikan menu sarapan sehat untuk si kecil dilengkapi dengan buah segar untuk memenuhi kebutuhan vitaminnya.

Agar menu sarapan si Buah Hati lebih lengkap, bunda bisa memberikan DANCOW FortiGro. Dengan kandungan nutrisi yang lebih tinggi dan rasanya yang lezat, pasti akan lebih disukai oleh si Buah Hati. Pastikan si Buah Hati memperoleh cukup nutrisi untuk pertumbuhannya dengan menu sehat dilengkapi DANCOW FortiGro.