Mie Instan Sehat, Ini 2 Tips Membuatnya

0
145
Mie Instan Sehat Organik 1
Mie Instan Sehat Organik 1

Jangan ragu untuk makan mie instan lagi, karena tetap bisa mendapatkan gizi seimbang dengan resep mie instan sehat. Mie instan adalah makanan favorit banyak orang, hal ini dapat dibuktikan dengan menyebarnya makanan ini di seluruh dunia. Bagaimana tidak, memang selain mudah dibuat, harganya juga terjangkau dan pilihan rasanya pun juga banyak sehingga menjadikan mie instan termasuk salah satu makanan yang paling banyak disukai banyak orang terutama di negara kita.

Mie Instan Sehat Organik 1

Mengolah Mie Instan Supaya Lebih Sehat

Apakah Anda tahu bahwa mie instan mempunyai kandungan nutrisi yang kurang baik bagi tubuh? Berbagai penelitian telah menyarankan agar Anda maksimal mengonsumsi mie instan seminggu sekali saja. Terutama untuk yang sedang berdiet, sebaiknya hindari mie instan. Namun jika Anda sangat ingin mengonsumsinya, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar membuat mie instan menjadi lebih sehat untuk tubuh adalah dengan mencoba resep mie instan organik yang sehat . cobalah beberapa tips berikut ini.

Cara membuat mie instan agar lebih sehat

  1. Buang bumbunya

Bumbu dalam mie instan mengandung natrium yang biasanya setara dengan 63% dari dosis garam harian Anda. Hal ini berarti sekitar 1.500 miligram batuan garam bumi atau setara dengan setengah sendok teh. Jika Anda terus-terusan mengonsumsi garam dengan jumalh tersebut maka hal ini dapat membahayakan ginjal Anda. Jika terlalu banyak garam yang masuk ke dalam tubuh Anda, maka ginjal akan melakukan semua pekerjaan. Organ yang kecil ini akan membantu tubuh Anda untuk tetap berada pada tingkat natrium yang normal. Namun jika Anda mempunyai kandungan garam yang terlalu banyak pada tubuh Anda maka ia akan terserap langsung ke dalam aliran darah. Hal ini yang akan membuat jantung Anda bekerja lebih keras sehingga tekanan Anda akan naik. Karena itulah sebaiknya Anda jangan menggunakan sebagian besar bumbu dari mie instan. Anda dapat menggantinya dengan rempah-rempah, cabai segar, kecap ikan, atau miso. Bumbu-bumbu pengganti ini dapat meningkatkan cita rasa mie instan sehingga menjadi mie instan sehat.

  1. Menambahkan sayuran

Resep selanjutnya adalah dengan menambahkan sayuran ke dalam mie instan Anda. Sayuran ini sangat penting untuk memenuhi nutrisi penting untuk tubuh Anda. Namun tidak semua sayuran mempunyai manfaat yang sama. Jika Anda perhatikan mie ramen ala Jepang maka perhatikanlah sayuran yang digunakan bukanlah jagung, wortel, atau kacang polong. Beberapa sayuran yang bagus untuk dimasak bersama dengan mie instan adalah :

  1. Selada air yang mengandung kalsium, asam folat, dan zat besi.
  2. Bawang bombay juga bahan yang baik untuk dimasukan ke dalam mie instan Anda.
  3. Daun bawang yang akan memberikan citarasa yang kuat.

Demikian resep mie instan sehat yang bisa Anda coba di rumah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here