bronkitis anak

Tentu Anda pernah mendengar bronkitis akut bukan? Ternyata bronkitis ini juga lazim menyerang anak-anak. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga bisa terjangkit penyakit yang menyeramkan ini. penyakit ini terkait dengan infeksi saluran yang berada di bagian atas pernafasan seperti nasofaringitis. Lantas, apa sebenarnya penyebab bronkitis pada anak ? tidak semua anak memiliki kekebalan tubuh yang hebat, ada anak yang begitu kebal tubuhnya, ada pula yang mudah terjangkit penyakit.

Penyebab gejala penyakit bronkitis pada anak ini memang cenderung pada kekebalan tubuh. Beberapa anak memang jauh lebih rentan karena bronkitis akut ini di bandingkan dengan anak-anak lainnya. Alasannya bisa karena alergi, polusi, iklim yang berada di udara hingga infeksi secara kronis yang berada di saluran pernafasan bagian atas, yang utama di sinusitis bisa merupakan faktor yang menyebabkan penyakit ini terjadi.

Penyakit ini bisa terjadi secara perlahan namun menjadi semakin parah lama-kelamaan bila tidak di tangani dengan tepat. Tanda fisik memang bervariasi, hal ini menurut umur si penderita sendiri. Mulanya anak yang tidak sering demam, menjadi demam parah hingga akhirnya mereka menunjukkan suara pernafasan yang relatif kasar, mengi. Oleh sebab itu, untuk melindungi anak dari serangan bronkitis ini, Anda bisa membentengi kekebalan tubuhnya pada waktu-waktu yang tertentu, seperti musim dingin, atau pergantian musim, Anda beri si buah hati vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Dengan begitu kekebalan tubuhnya akan jauh lebih terjamin.

Penyebab bronkitis pada anak yang paling utama memang berada di virus yang bersarang. Penyakit ini sekitar 90% dikarenakan oleh virus. Anak yang terkena penyakit ini semakin lama mengiritasikan saluran bronkial dan terjadi hingga terus menerus, dan akhirnya berubah menjadi bronkitis akut yang begitu berbahaya. Saat anak terkena flu, mungkin Anda sering meremehkan bila mereka hanya terkena flu biasa, padahal saat terkena flu inilah akan menjadi semakin parah. Lakukan penanganan yang tepat, selain pencegahan lakukan pengobatan dengan benar. Walaupun bronkitis ini merupakan penyakit yang biasa di derita, Anda harus tetap berhati-hati.

artikel sumber kenali gejala bronkitis pada anak.