perkembangan bahasa anak
perkembangan bahasa anak

 Fase pertumbuhan tentu akan berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan tingkatan usianya. Misalnya dari pertambahan fisik untuk anak usia 1 tahun akan berbeda dengan anak usia 3 atau 5 tahun. Tentu ini merupakan bagian dari diri seseorang yang akan terjadi. Tetapi ada salah satu aspek perkembangan yang juga penting dan perlu diperhatikan perbedaannya dalam setiap tahapan usianya. Hal tersebut adalah perkembangan bahasa anak. Kemampuan yang berbeda di setiap usianya harus didukung terus dengan memberikannya konten belajar yang sesuai dan konsisten diberikan

Anak diatas 1 tahun merupakan sebuah fase awal untuk dapat memberikan kemampuan komunikasi secara verbal. Hal ini harus terus diasah dan dilatih dengan cara yang tepat dan penyampaian yang sederhana. Berikut ini beberapa karakteristik mengenai perkembangan bahasa untuk anak 1 tahun secara umum.

perkembangan bahasa anak
perkembangan bahasa anak

Kemampuan memahami hal yang sederhana hingga hal kompleks

Ciri pertama untuk anak diatas 1 tahun dapat memulai petualangan bahasanya dengan memahami kata-kata yang paling sederhana. Misalnya untuk mengetahui dan menunjukkan bagian-bagian dari tubuhnya seperti mata, hidung, tangan dan kaki. Hal ini yang merupakan ciri-ciri secara umum untuk anak seusianya. Selain itu beberapa anak dengan kemampuan yang baik bahkan sudah berusaha untuk mengucapkan sesuatu meskipun belum dapat mengatakannya dengan benar. Ini merupakan bagian dari belajarnya yang harus didukung dengan baik.

Sebuah hal yang menjadi kebiasaan tentu akan membuat Si Kecil menjadi bisa memahaminya. Mam dan Pap harus dapat memberikan pengetahuan bahasa dengan rutin dan dibarengi cara penyampaian yang baik.

Perkembangan tentunya akan semakin baik seiring dengan usianya. Mam dan Pap dapat mengajarkan kosakata baru setiap harinya untuk terus menambah kemampuannya dalam berkomunikasi dan memahami kata-kata.

Kemampuan yang baik akan tampak pada usianya yang mendekati 5 tahun. Hal ini akan ditandai dengan kemampuan komunikasinya yang telah lancar baik dengan teman sebayanya maupun dengan orang dewasa. Segala proses tentu harus dilakukan dengan tahapan yang tidak sebentar dan membutuhkan kesabaran yang baik.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Dalam memastikan si Kecil agar dapat tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dalam memberikannya harus disesuaikan dengan usia dan rutin diberikan, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Kehadiran Wyeth Nutrition dengan produk varian  susu S-26 GOLD. Beberapa variannya diantaranya S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Susu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD mengandung formulasi MULTIEXCEL™ αLipids System®. Hal ini dapat mendukung kemampuannya dalam belajar progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.