agar anak cerdas
agar anak cerdas

Makanan yang dikonsumsi oleh hati kita tanpa kita sadari akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka. Salah satu contohnya pada kecerdasan anak-anak. Beberapa macam makanan seperti itu nak oma bandeng, ikan salmon, lele dan beberapa jenis ikan lainnya memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan mampu membentuk buah hati kita bisa tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas.

Agar anak cerdas orang tua perlu menyajikan makanan yang seimbang dan contohnya sehat serta higienis. Bagi para orangtua tidak perlu merasa khawatir atau kesulitan untuk menemukan beberapa macam jenis makanan yang mampu menambah kecerdasan otak anak karena semua itu bisa didapatkan dengan sangat mudah.

agar anak cerdas
agar anak cerdas

Beberapa pilihan makanan ini bisa membantu memudahkan orang tua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati agar anak cerdas serta tumbuh dengan sehat. Bahan makanan pertama adalah salmon. Salmon dikenal sebagai salah satu ikan yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh atau omega-3 yang cukup tinggi.

Untuk anak-anak yang berusia 2 tahun ke atas dianjurkan untuk mengkonsumsi 400 mg asam lemak omega-3 per hari agar ia mampu tumbuh dengan kecerdasan yang terus berkembang. Tuna menjadi salah satu jenis ikan lainnya yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kecerdasan dan kesehatan mata.

Meskipun memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi, akan tetapi konsumsi tuna dan salmon tidak boleh berlebihan karena tidak sedikit ikan yang sudah tercemar merkuri. Ambang batas normal kandungan merkuri di dalam ikan tuna maupun salmon yang masih layak dikonsumsi adalah 1 mg per kg.

Makanan selanjutnya yang mampu mengoptimalkan agar anak cerdas adalah bandang. Dari ketiga macam jenis ikan yang ada, bandang merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3 cukup tinggi akan tetapi memiliki harga yang lebih murah dan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ikan tuna maupun ikan salmon.

Yang memiliki kandungan 14,2% omega-3 lebih besar daripada ikan salmon yang hanya sebesar 2,6%. Selain mendapatkan asupan nutrisi tambahan dari ketiga jenis ikan tersebut, anak-anak juga bisa mendapatkan asupan kebutuhan omega-3 dan asam lemak esensial lain yang berasal dari susu pertumbuhan anak dancow excelnutri+.

Susu penemuan ini memiliki kandungan minyak ikan yang merupakan sumber daya, omega-3 hingga omega 6. Dengan memberikan menu makanan tambahan berupa susu pertumbuhan anak ini yang bisa didapatkan dengan sangat mudah maka kita akan tumbuh dengan cerdas.