jaket wanita

Ketika musim dingin dan hujan tiba, jaket menjadi salah satu fashion item pilihan utama yang harus dikenakan. Selain digunakan sebagai pelindung tubuh dari cuaca dingin, jaket juga sebagai penunjang penampilan anda. Maka tidak heran jika banyak sekali model jaket wanita yang dijual dipasaran, salah satunya di 3second.

Maka kita tidak boleh sembarangan dalam memilih jaket, selain harus sesuai dengan bentuk tubuh, bahan jaket juga harus menjadi pertimbangan.  Berikut ini ada beberapa tips memilih jaket wanita 3second berdasarkan bahan, diantaranya:

jaket wanita
jaket wanita

  • Bahan Fleece

Salah satu jenis bahan terbaik untuk jaket wanita ini adalah bahan fleece. Jenis bahan yang satu ini merupakan salah satu campuran dari bahan katun dan juga wool. Bahan ini mempunyai teksture yang lembut dan juga halus. Selain itu bahan ini juga empuk dan juga hangat, maka sangat cocok sekali apabila Anda gunakan pada saat musim dingin dan hujan tiba. Biasanya bahan ini juga digunakan untuk pembuatan jaket hoodie, varsity, dan juga sweater.

  • Bahan Parasut

Bahan dari parasut ini sangat bagus untuk jaket wanita. Jenis bahan yang satu ini lebih cenderung tipis dan kedap air. Bahan parasut ini lebih bersifat tidak menyerap keringat, sehingga tidak disarankan untuk menggunakan jaket parasut pada saat cuaca sedang panas. Biasanya bahan ini cocok digunakan untuk jaket olahraga, jaket motor, atau jaket warsity juga ada. Jaket ini akan lebih cocok untuk kegiatan hiking pegunungan, seian lebih hangat juga lebih ringan dipakai.

  • Bahan Terry

Bahan terry terbuat dari katun yang tebal namun tidak membuat kita kepanasan. Jenis bahan yang satu ini lebih cocok digunakan di daerah tropis. Jika dilihat secara sepintas, bahan ini hampir mirip dengan bahan fleece, namun yang membedakannya adalah seratnya lebih kecil, lebih halus dan tidak berbulu.

  • Bahan Denim

Selain untuk celana, bahan denim juga digunakan sebagai bahan jaket. Jaket wanita dengan bahan ini lebih banyak yang suka karena dapat membuat penampilan kita menjadi lebih keren. Itulah beberapa tips memilih jaket berdasarkan bahannya.