PT Parna Raya

PT Parna Raya didirikan pada juni 1972 yang pada awalnya bergerak dibidang pengangkutan barang dengan hanya bermodal sebuah truk. Dengan semangat yang ada pada fondingnya perusahaan ini terus berkembang menjadi raksasa yang ada di Indonesia bahkan juga merambah di dunia internasional, salah satunya ada di singapura dan Australia.

Sebagai perusahaan yang besar, PT Parna Raya memiliki pondasi yang kokoh sebagai pilar pengembangan perusahaan, diantara pondasi tersebut adalah karyawan sebagai motor penggerak, organisasi untuk mengatur roda perusahaan, pembeli dan penjual sebagai pertimbangan dan masukan, komunitas sebagai sayap perusahaan serta integritas dan semangat sebagai bentuk loyalitas terhadap perusahaan.

Dengan berpegang pada pondasi tersebut PT Parna Raya secara bertahap dan cepat berubah menjadi perusahaan besar dengan berbagai konsentrasi layanan. Dari awal berdiri yang berupa layanan transportasi darat dan laut, perusahaan ini mengembangkan layanannya pada bidang logistic domestic dan luar negeri.

Selain itu juga dibidang petrokimia yang dirasa menjadi salah satu tonggak perekonomian nasional yang berskala internasional. Setelah sukses dalam bidang tersebut, perusahaan juga berkonsentrasi pada bidang trading sebagai bentuk pengembangan perusahaan dengan membuka bursa saham dan ini juga sebagai jalan untuk menambah komunitas yang tidak hanya di dalam negeri saja.

PT Parna Raya juga bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang saat ini menjadi salah satu komoditas penting yang ada di Indonesia karena Negara kita adalah salah satu Negara produsen kelapa sawit terbesar di dunia. Dalam bidang energy, perusahaan ini melebarkan sayapnya di bidang pipa gas alam.

Hal ini dilakukan mengingat energy bumi tidak hanya terpusat pada mineral minyak saja, dan harus mencari sumber alternative yang salah satunya adalah gas bumi. Selain itu perusahaan ini juga melebarkan usahanya dibidang perhotelan.

Ini dilakukan sebagai bentuk interpretasi dalam hal industri pariwisata dan layanan public yang semakin hari semakin berkembang. Alasan pengembangan produk dan jasa ini adalah bukti kepedulian perusahaan bagi peningkatan ekonom Indonesia yang memiliki daya saing dan tidak kalah dengan Negara lain.