KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan jenis kredit yang akan membantu Anda untuk memiliki rumah impian. KPR masuk kedalam kategori kredit konsumtif. Dengan demikian peruntukkan KPR harus dimanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat konsumtif, serta tidak diperbolehkan untuk jenis kegiatan produktif.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) akan menjadi sebuah jawaban untuk memperoleh rumah idaman Anda dengan cara mengangsur KPR hadir dengan menggunakan jaminan/agunan berupa rumah dengan skema pembiayaan sampai dengan 90% dari harga rumah. Untuk jaminan/agunan yang dibutuhkan adalah rumah yang akan dibeli tersebut untuk KPR Pembelian.

Kelebihan dari KPR adalah Anda tidak harus lama menabung sampai terkumpul uang sebanyak harga membangun maupun merenovasi rumah. Untuk Anda yang ingin membeli rumah melalui KPR, maka ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui dan memahami apa saja yang harus dijadikan pertimbangan. Kini ada banyak sekali bank yang menyediakan pinjaman KPR. Salah satu penyedia terbaiknya adalah Bank Danamon.

Produk Danamon KPR adalah sebuah fasilitas pembiayaan yang menjadi anakan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. KPR Danamon memiliki agunan property, yakni dengan jangka waktu angsuran minimal 1 tahun dan maksimalnya adalah 20 (dua puluh) tahun. Suku bunga untuk produk Danamon KPR adalah fixed pada periode tertentu, setelah itu floating di periode selanjutnya. Namun perlu dicatat bahwa ketentuan jangka waktu serta suku bunga bisa berbeda berdasarkan jenis produk serta tujuan pembiayaan. Danamon akan membantu Anda serta keluarga dalam wujudkan rumah idaman dengan beragam pilihan produk berikut ini:

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Dengan memanfaatkan Danamon KPR, para nasabah akan dibantu dalam pembiayaan pembelian rumah, apartemen, ruko, renovasi rumah, villa, konstruksi rumah, dengan beragunkan properti, menggunakan berbagai macam pilihan produk serta karakteristik.

KPR Danamon
Pembiayaan ini bisa digunakan untuk pembelian rumah / rukan / ruko / rumah usaha / asrama baik yang baru ataupun yang bekas. Disamping itu bangunan juga bisa yang dalam kondisi ready stock ataupun indent. Maksimal pinjamannya adalah Rp15 milyar serta jangka waktu angsurannya adalah 1 – 20 tahun.

Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR)
Kredit jenis ini merupakan kredit yang akan diberikan kepada nasabah untuk tujuan membangun maupun merenovasi rumah tinggal, ruko/ apartemen / rukan difokus area. Untuk maksimal pinjamannya adalah Rp15 milyar dengan jangka waktu angsuran 1 hingga 10 tahun.

Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)
Pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian apartemen/ SOHO (Small Office Home Office) / Kios / Condotel / Ruko Strata Title / Town House Strata Title / Condominium baik itu baru ataupun bekas, bangunan dalam keadaan ready stock ataupun indent. Sedangkan untuk maksimal pinjamannya adalah Rp8 milyar dengan jangka waktu angsuran 1 hingga 15 tahun.

Kavling Siap Bangun (KSB)
Kredit ini diberikan dengan tujuan pembelian kavling dimana diatas kavling ini akan dibangun sebuah rumah tinggal. KSB ini hanya akan diberikan untuk lokasi developer kategori Top Tier dan juga Mid Tier. Untuk maksimal pinjamannya adalah 15 Milyar, yakni dengan jangka waktu angsuran 1 hingga 7 tahun.

KPR Danamon Lebih
KPR Danamon Lebih merupakan sebuah produk unggulan dari Danamon yang dapat digunakan untuk pembelian rumah atau apartemen baik itu yang ready stock atau indent yang menggabungkan produk pinjaman dan juga tabungan. Untuk jangka waktu pelunasannya akan lebih cepat dengan beban bunga yang lebih ringan bahkan sampai dengan 0%.
Ada beberapa keuntungan KPR Danamon Lebih yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

80% dari saldo tabungan akan diperhitungkan sebagai bentuk pengurang pokok pinjaman untuk perhitungan bunga KPR.
Semakin besar saldo tabungan, maka akan semakin kecil beban bunga KPR bahakan hingga 0%.

KPR dapat dilunasi dengan jangka waktu yang lebih cepat.
Anda akan diberikan kebebasan bertransaksi dengan menggunakan seluruh layanan Bank Danamon.

Sedangkan ketentuan umum untuk pengajuan KPR adalah usia minimum 21 tahun atau sudah menikah, usia maksimumnya 65 tahun saat kredit lunas, WNI, dan juga minimum pendapatan per bulannya adalah Rp 5 juta. Selain itu ada juga beberapa dokumen kredit yang harus Anda persiapkan.