menu sehat untuk diet
menu sehat untuk diet

Untuk berpenampilan yang ideal baik itu pria atau wanita keduanya sangat menginginkan untuk tampil berbeda dengan memiliki badan yang sangat ideal. Namun, apabila memiliki badan yang tidak enak dipandang atau yang biasa disebut kegemukan pasti akan mencari cara untuk menurunkan berat badan tersebut. Banyak cara yang untuk menurunkan berat badan salah satunya dengan membuat menu sehat untuk diet, dengan menu ini tentu harus konsisten dalam melakukan program diet.

Selain mengatur menu sehat untuk diet, para pecinta diet juga harus dituntut supaya komitmen terhadap menu yang sudah dijadwalkan dan makanan apa saja yang dapat dikonsumsi. Hal ini mungkin akan sedikit sulit dilakukan bagi yang melaksanakan program diet, karena kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat dan ngemil sembarang camilan adalah salah satu hoby bagi yang memiliki berat badan berlebih. Dan pada menu yang sudah dijadwalkan harus betul-betul bisa membuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut . di bawah ini beberapa menu yang dapat dicoba diantaranya :

  • Menu pagi hari

Pada saat sarapan dapat mengkonsumsi semangkuk sereal nestle fitnesse dengan ditambah segelas susu yang bebas lemak atau rendah lemak sepertu susu bear brand. Kemudian ditambah satu buah pisang dan satu lembar roti gandum yang ditambah olesan margarin dan selai.

  • Menu makan siang

Makan siang bisa membuat sandwich dengan memakai roti gandum utuh ditambah ayam, selada, tumis jamur dan saus mustard dan menu terakhirnya dengan rebusan kentang sebanyak 200 gram.

  • Menu makan malam

Dapat membuat capcay tahu dengan sayuran dengan menggunakan nasi beras merah sebanyak satu mangkuk dan tambahan minumnya bisa segelas air mineral atau segelas lemon tea.

Itulah menu sehat untuk diet yang dapat dicoba, jika menginginkan makanan yang siap saji bisa dilakukan tetapi hanya waktu-waktu tertentu saja, misalkan saja dalam satu bulan ada dua kali makan makanan siap saji, tetapi setelah memakan makanan siap saji setelahnya atau keesokan harinya harus memakan makanan yang rendah kalori