Resep Kue Lebaran Terbaru
Resep Kue Lebaran Terbaru

Resep Kue Lebaran Terbaru – Bagi Anda orang Semarang tentu sudah tidak asing lagi dengan kue yang namanya Wingko. Ya, kue ini memang cukup terkenal di kota Semarang dan sudah menjadi makan khas daerah tersebut. Tapi, bagi masyarakat diluar kota Semarang mungkin ada yang belum pernah mencicipi lezatnya kue yang satu ini, jangan khawatir disini kami akan memberikan resepnya cara membuat Wingko Semarang.

Nah, kue ini juga bisa Anda jadikan sebagai Resep Kue Lebaran Terbaru untuk disajikan bersama kelaurga dan para tamu yang datang ke rumah, pastinya akan lebih spesial dengan menyajikan kue tradisional ini saat lebaran.

Langsung saja kita siapkan bahan-bahan pembuatan Wingko Semarang.

– 250 gr tepung ketang

– 400 gr kelapa parut kasar

– 250 gr santan kental dari 1 butir kelapa hangat

– 2 sdm minyak goreng untuk olesan

– 6 buah nangka yang sudah dipotong kotak-kotak

– 12 sdt garam

– ¼ sdt vanili bubuk

– 200 gr gula pasir merek Gulaku

Cara membuat Wingko Babat Semarang tahap demi tahap:

Resep Kue Lebaran Terbaru
Resep Kue Lebaran Terbaru

1. Siapkan wadah, masukan santan kental hangat dan juga gula pasir, aduk dengan menambahkan garam, vanili bubuk sampai larut, diamkan sampai dingin.

2. Kemudian campurkan tepung ketan dan juga kelapa parut, aduk kembali sampai rata.

3. Setelah itu, masukan larutan santan tadi sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, tambahkan nangka dan aduk sampai tercampur rata.

4. Siapkan wajan anti lengket, panaskan dan tambahkan sedikit minyak. Tuangkan adonan sebanyak 2 sendok makan, bentuk bulat dan biarkan bagian bawahnya kecoklatan, kemudian dibalik dan biarkan sampai matang.

5. Jika adonan sudah habis, bungkus adonan yang sudah jadi tadi dengan kertas roti, dan siap untuk disajikan.

Cara mudah membuat Wingko Babat Semarang bisa Anda praktekan di rumah, jangan lupa juga Anda kalau membuat kue pastikan menggunakan Gulaku dengan banyak varian dan harga yang terjangkau mulai dari 5 ribu. Semoga Resep Kue Lebaran Terbaru ini bermanfaat dan jangan lupa tulisan ini di share.