Resolusi dan Megapixel Foto
Resolusi dan Megapixel Foto

serbaweb.com – Foto dapat diartikan sebagai suatu gambar yang diam. Apabila dilihat dari warna, maka foto saat ini dan foto zaman dahulu berbeda. Zaman dahulu warna foto yang dicetak hanya hitam putih, tetapi saat ini pada era modern yang seluruh teknologinya telah canggih foto yang dicetak dapat berwarna sesuai dengan keadaan aslinya ketika suatu gambar diambil oleh kamera. Umumnya foto dijadikan sebuah sarana untuk mengabadikan moment tertentu. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman foto digunakan sebagai salah satu dekorasi pada acara tertentu. Salah satunya adalah acara pernikahan. Pada acara pernikahan, para tamu undangan disambut dengan adanya banyak foto pasangan. Foto pun apabila dilihat dari bahannya dapat dicetak pada kertas, kanvas, maupun media lainnya. salah satunya yang sedang tren saat ini adalah cetak foto kanvas. Cetak foto kanvas ini digunakan oleh para pasangan untuk mengabadikan berbagi momen penting, bahkan sebagai prewedding.

Ketika mengabadikan sesuatu hal penting maka, hendaknya menggunakan kamera yang bagus dan resolusi yang memadai serta memiliki kualitas MP yang baik. Hal tersebut penting, apalagi apabila foto tersebut akan dicetak pada media kanvas dan akan dipamerkan. Merujuk pada hal tersebut penting, sebab dari kedua istilah tadi sebuah gambar digital yang berbentuk foto terdiri atas titik –titik kecil yang banyak, kemudian menjadi pixel. Setiap pixel akan menjadi berupa warna dari banyak warna yang ada pada foto. Berbeda halnya dengan resolusi dalam dunia fotografi dan cetak foto adalah ukuran dari sebuah gambar atau foto. Hal tersebut biasanya telah ada pada kamera yang digunakan untuk mengambil gambar suatu objek.

Dengan demikian, trend saat ini adalah cetak foto kanvas. Umumnya foto dijadikan sebuah sarana untuk mengabadikan moment tertentu. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman foto digunakan sebagai salah satu dekorasi pada acara tertentu. Salah satunya adalah acara pernikahan. Pada acara pernikahan, para tamu undangan disambut dengan adanya banyak foto pasangan. Foto pun apabila dilihat dari bahannya dapat dicetak pada kertas, kanvas, maupun media lainnya. di sisi lain, ketika mengabadikan sesuatu hal penting maka, hendaknya menggunakan kamera yang bagus dan resolusi yang memadai serta memiliki kualitas MP yang baik.