shampo untuk rambut berminyak
shampo untuk rambut berminyak

Jenis kulit kepala berminyak akan menyebabkan batang rambut akan ikut berminyak juga. Maka dari itu pakailah shampo untuk rambut berminyak. Shampo anti ketombe terbaik untuk pria dengan kulit kepala dan rambut berminyak dari CLEAR adalah CLEAR Men Ice Cool Menthol . Shampo ini diformulasi secara khusus untuk kulit kepala pria dan dipadu dengan cooling menthol yang secara efektif membersihkan kulit kepala dari kelebihan sebum dan ketombe, yang memberikan rasa sejuk dan segar.

Tak jarang, yang tadinya Anda baru saja keramas atau mencuci rambut, sebentar kemudian akan mudah terlihat lepek lagi. Tenang, Anda tidak perlu panik. Ada banyak produk dan tips yang dapat membuat masalah kelebihan minyak di kulit menjadi lebih mudah diatasi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat mengatasi rambut dan kulit kepala berminyak Anda. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

shampo untuk rambut berminyak
shampo untuk rambut berminyak
  1. Keramas dengan cara dan shampo yang benar

Pastikan Anda mencuci rambut Anda secara benar, yang berarti bilas, bilas, bilas. Anda harus membilas rambut Anda minimal 30 detik dengan menggunakan shampo untuk rambut berminyak. Terkadang kulit kepala berminyak sebenarnya diakibatkan shampoo atau conditioner yang tidak terbilas secara benar dan masih tertinggal di kulit kepala. Bilas rambut Anda dengan air bersuhu normal setelah keramas. Jangan keramas pakai air hangat, karena air hangat dapat menstimulasi kelenjar yang dapat menghasilkan sebum, sementara air dingin dapat membantu menghentikannya. Membilas rambut dengan air bersuhu normal juga dapat menutup kutikula dan mengurangi kerusakan rambut Anda.

2. Jangan sering-sering sentuh rambut

Terkadang sering menyentuh atau memainkan rambut sehabis keramas bisa memicu rambut dan kulit kepala jadi berminya. Sentuhlah rambut Anda sesedikit mungkin jika Anda memiliki kecenderungan rambut berminyak. Semakin sering Anda memegangnya, menyisirnya, dan bahkan merapikan rambut, semakin banyak pula minyak yang Anda produksi dan membuat penampilan rambut jadi lepek. Itulah 2 cara untuk mengatasi rambut berminyak dan memakai shampo untuk rambut berminyak.