Aplikasi Helpdesk
Aplikasi Helpdesk

Bukan rahasia lagi jika tak semua kostumer merasa puas dengan pelayanan sebuah jasa atau produk. Hal itu memang lumrah terjadi karena beberapa pelayanan jasa pun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka karena itu, pihak manajemen menyiapkan helpdesk khusus untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin memberikan saran dan kritik mereka.

Jika di dunia nyata ada meja resepsionis, maka dalam dunia digital ada aplikasi helpdesk yang praktis dan membantu, yaitu Sociomile.com, yakni Social Customer Care platform. Telah hadir dengan tujuan memberikan kemudahan untuk mengelola komplain kostumer dari beragam macam saluran digital yang ada (misal Twitter, Facebook, Email, Facebook Messenger, LINE, Facebook Post, Instagram, bahkan melalui SMS sekalipun) hanya melalui satu platform yang praktis.

Aplikasi Helpdesk
Aplikasi Helpdesk

Sociomile.com juga telah menerapkan sistem tiket omni-channel yang begitu mudah digunakan untuk para agen Customer Service atau Telesales masing-masing perusahaan, supaya kita bisa lebih cepat dan menjangkau semua target pasar melalui berbagai digital channels yang digunakan oleh calon pelanggan.

Sociomile akan membuat manajemen mampu menanggapi keluhan dengan kebih cepat dan tepat, dan hal ini menjadi salah satu kunci terpenting supaya bisa meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap brand yang kita miliki.

Lantas, hal apa lagi yang menjadi keunggulan dari aplikasi helpdesk ? Sejak pertama kali diciptakan, Sociomile memang memiliki beragam kelebihan yang menguntungkan untuk penggunanya, salah satunya yang menjadi favorit adalah adanya fitur Multi Channel atau kemampuan mengelola segala macam saluran media sosial hanya dengan menggunakan satu platform.

Kemudian Multi Agent, yakni dalam satu dashboard utama, bisa diakses dan juga dikelola oleh beragam agen yang sudah terdaftar, Ticketing System jadi dengan menggunakan sistem tiket ini maka setiap feedback pelanggan kelak bisa dikelola dengan jauh lebih baik dan lebih terstruktur.

Tidak hanya itu, ada juga KPI & Reporting yang merupakan pelaporan komplain dan sejenisnya yang dilakukan secara real time, bukan masuk record semata. Jangan lupakan Ripple10 Intergration, yang memungkinkan Sociomile supaya bisa terintegrasi dengan tool Ripple10, yang merupakan salah satu perangkat digital listening.