tabungan haji
tabungan haji

Bagi setiap umat muslim yang ada di dunia menjalankan ibadah haji ke tanah suci merupakan salah satu impian yang ingin diwujudkan. Akan tetapi mengingat kebutuhan biaya yang cukup besar saat menjalankan ibadah tersebut maka diperlukan perencanaan keuangan yang tepat dari semua orang yang ingin menjalankan ibadah haji.

Bank Danamon memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya untuk memiliki Tabungan haji melalui rekening tabungan jamaah haji atau RTJH. Tabungan jemaah haji tersebut memberikan kemudahan bagi setiap nasabah untuk melakukan pendaftaran ibadah ke tanah suci melalui pembayaran setoran awal biaya penyelenggaraan Ibadah Haji atau bpih yang sudah terhubung langsung dengan siskohat atau sistem komputerisasi Haji terpadu dari Kementerian Agama.

tabungan haji
tabungan haji

Tabungan haji RTJH atau rekening tabungan jemaah haji yang ditawarkan oleh bank Danamon memiliki beberapa macam fitur seperti setoran awal sekitar 25 Juta Rupiah bebas biaya administrasi bulanan dan penutupan rekening hingga kartu ATM khusus jemaah haji dari Bank Danamon.

Beberapa keuntungan dari tabungan jamaah haji tersebut adalah diantaranya setiap nasabah yang memegang rekening tabungan tersebut sudah mendapatkan nomor porsi yang sudah tercatat di dalam database siskohat atau sistem komputerisasi Haji terpadu dari kementerian agama.

Keuntungan lainnya adalah kemudahan dari setiap nasabah untuk melakukan setoran tabungan di seluruh cabang Danamon yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Semua Nasabah yang memegang tabungan tersebut juga mendapatkan biaya tarik tunai yang cuma-cuma dari seluruh ATM di Arab Saudi dengan menggunakan jaringan mastercard elektronik.

Bagi setiap calon jamaah haji yang ingin memiliki Tabungan haji RTJH atau Rencana tabungan jemaah haji dari Bank Danamon bisa melakukan beberapa macam langkah berikut diantaranya adalah mendaftarkan diri di cabang kantor Bank Danamon terdekat, setelah menuntaskan berbagai macam administrasi yang harus dilalui dengan pihak bank semua calon jemaah menuju Kantor Kementerian Agama untuk mengikuti beberapa macam tahapan pendaftaran ibadah haji setelah itu setiap calon jamaah haji menunggu pelunasan dan jadwal keberangkatan ibadah ke tanah suci.