perkembangan janin tiap minggu

Bagi anda yang ingin mengetahui mengenai perkembangan janin tiap minggu bisa mengunjungi website yang satu ini yaitu duniamomy.com. Di Website ini para calon ibu akan mendapatkan berbagai informasi seputar kehamilan dan juga perkembangan bayi.

Berikut ini merupakan perkembangan janin tiap minggu  yaitu:

Pada usia pada minggu pertama yaitu proses pembentukan sperma dan juga sel telur. Selanjutnya untuk proses perkembangan pada usia minggu kedua yaitu terjadinya proses pembuahan. Pada minggu ke tiga, mungkin ibu belum bisa menyadari sedang hamil.

Dan baru pada usia 4 minggu tanda-tanda kehamilan bisa terdeteksi. Selanjutnya pada usia kehamilan 5 minggu, terbentuknya otak, tulang belakang, kulit dan juga rambut, selain itu juga organ jantung, buah pinggang, tulang dan juga organ reproduksi akan mulai terbentuk.

Pada usia kehamilan 6 minggu, embrio berukuran 2-4 mm, selain itu juga detak jantung sudah mulai terdeteksi. Pada usia 7 minggu, ukurannya sekitar 5-13 mm dengan berat 0.8 gram. Pada usia 8 minggu, panjangnya bertambah yaitu kira-kira 14-20 mm.

Pada usia ini, bagian ujung hidung, kelopak mata sudah mulai berkembang walaupun belum terlihat sempurna. Pada usia 9 minggu, ukurannya bertambah menjadi 22-30 mm dan beratnya sekitar 4 gram. Pada usia kehamilan 10 minggu, ukurannya sekitar 32-43 mm dan beratnya 7 gram.

Pada usia kandungan ke- 11 minggu, ukurannya sekitar 6,5 cm. Usia kandungan menginjak minggu ke-12, panjangnya sekitar 6-7 cm. Pada usia kandungan 13 minggu, ukurannya sekitar 76 mm dan juga beratnya 19 gram.

Pada usia ke- 14, ukurannya sekitar 80-110 mm dan bertanya 25 gram.  Pada usia kandungan menginjak minggu ke -15, ukurannya bertambah, selain itu juga janin sudah bisa menggenggam tangannya dan juga menghisap ibu jarinya.

Pada usia kehamilan ke 16, panjangnya kira-kira 12cm dengan berat 110 gram. Pada usia ke-17, janin sudah ditumbuhi kulit, garis kulit dan juga sidik jari.

Pada usia ke- 18, ukurannya sekitar 14 cm dan beratnya 140 gram. Pada usia kandungan 19 minggu, ukurannya hampir 16 cm dengan berat 226 gram. Pada usia kandungan ke-20, berat janin sekitar 300 gram dengan panjang 14-16 cm.