cerita pendek kepada anak

Tips Membacakan Cerita Pendek Anak Agar Menyenangkan

Anggapan dari beberapa anak jika di bacakan cerita pendek anak oleh orang tuanya di rumah adalah kegiatan yang sangat membosankan. Namun tidak sedikit pula anak-anak yang sangat suka di bacakan cerita, bahkan selalu meminta cerita-cerita yang baru. Membacakan cerita dapat anda ambil sebagai manfaat dalam membacakan cerita pendek. Seperti mengajarkan kebaikan dari akhir cerita, mengembangkan imajinasi anak, menghibur anak, melatih pendengaran dan daya pikirnya untuk menyerap isi cerita, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu anda perlu membiasakan diri anda dalam hal meluankan waktu setiap malam untuk membacakan  cerita pendek anak. Namun untuk membuat suasana membacakan cerita yang menyenangkan anda perlu mencari cara agar anak anda menikmati proses membacakan cerita yang ingin anda lakukan. saat anak merasa senang hatinya maka anak akan dengan lebih mudah mendengarkan cerita yang anda berikan serta pembelajaran dari akhir cerita tersebut.

Anda jangan sampai melupakan bahwa anak sangat senang bermain dan mencoba hal-hal yang baru. Untuk itu memberikan suasana yang menyenagkan sangat lah penting selama anda membacakan cerita. Jika anda merasa kesulitan maka anda dapat mempelajarinya dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Pertama yang perlu anda perhatikan adalah buku bacaan cerita pendek anak yang ingin anda bacakan. Pilihlah buku yang menyenagkan dengan alur cerita yang kira-kira di sukai anak anda. sesuaikan dengan jenis kelamin anak anda agar imajinasi anak dapat berkembang denagn baik. misalnya untuk anak perempuan anda dapat menceritakan cerita-cerita tentang seorang putri dan lain sebagainya. Pilih cerita yang dilengkapi dengan gambar dan warna yang menyengkan agar anak lebih antusias.

Selain itu sebelum membacakan cerita anda dapat menentukan tempat yang nyaman dan sangat santai untuk membacakan cerita. Ini juga dapat membantu anda agar lebih mudah membacakan cerita. Selain itu anda juga dapat menyediakan makanan atau minuman yang anak anda sukai. Seperti cemilan serta teh SariWangi yang menyehatkan dengan rasa dan aroma yang dapat membuat suasana semakin rileks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.