cincin berlian khusus pria
cincin berlian khusus pria

Memiliki perhiasan berlian menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang dapat memiliknya dengan mudah, perhiasan berlian yang berbentuk cincin kini banyak dicari kaum adam untuk mendapat nilai lebih pada penampilannya dan untuk investasi masa depan. Sehingga dalam tiga tahun terakhir ini cincin berlian khusus pria lebih banyak dicari.

Dengan harga yang begitu fantastis perhiasan berlian seharusnya mendapatkan perawatan dengan benar untuk menjaga keindahan, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan untuk merawat  dan membersihkan perhiasan berlian:

cincin berlian khusus pria
cincin berlian khusus pria

Merawat cincin berlian

1. Lepaskan cincin berlian pada saat melakukan melakukan aktifitas yang dapat merusak perhiasan anda seperti berenang, karena air yang diklorinasi dapat memicu kerusakan pada logam mulya dan melakukan olahraga angkat berat karena dapat merusak atau merubah bentuk perhiasan anda.

2. Hindari paparan sinar matahari langsung secara terus menerus, karena ada beberapa jenis batu berlian yang rentan rusak jika terkena sinar matahari secara langsung.

3. Apabila cincin berlian anda tertekan oleh sesuatu benda yang berat dan keras, segera lakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa pengaturannya tidak longgar, pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah berlian lepas dari band-nya.

4. Pada saat ada orang yang ingin menguji berlian anda, hindari pengujian dengan cara menggosoknya pada permukaan kaca atau botol.

5. Simpanlah cincin berlian anda terpisah dengan jenis perhiasan lain dan gunakan kain lembut untuk membungkusnya.

Membersihkan cincin berlian

1. Pada saat membersihkan berlian gunakanlah air hangat dan sabun cuci piring, lalu gosok perlahan dengan lembut menggunakan sikat halus.

2. Jangan membilas perhiasan langsung di wastafel, karena tekanan air yang kuat dapat melonggarkan berlian pada dudukannya.

3. Bilaslah perhiasan anda di gelas yang berisikan air bersih.

4. Jangan memakai perhiasan pada saat belum kering, gunakanlah penyeka kain pemoles khusus untuk menyeka perhiasan anda.

5. Jangan menggunakan tissu untuk mengeringkannya karena serat pada tisu dapat menyebabkan goresan pada perhiasan.

Demikian uraian tentang tips bagaimana cara merawat dan membersihkan cincin berlian khusus pria ini, semoga bermanfaat.