Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing

Toko online menjadi tren yang terus menunjukkan perkembangan signifikan. E-commerce menjadi gaya hidup kaum Millennial yang lebih suka kepraktisan. Kalau Anda ingin membuka bisnis yang berbasis online, wajib belajar online marketing agar toko online yang Anda buka bisa meraih  minat pelanggan. Ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips membuka toko online agar tidak menyesal berikut ini.

  1. Tidak terburu-buru

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan secara mendetail adalah mempelajari sebuah website toko online. Jangan terburu-buru membuka sebuah website toko online tanpa mengetahui dasar atau cara kerja website tersebut. Tampilan website toko Anda mempengaruhi opini pelanggan sejak pertama kali loh!

2. Fokus pada pengunjung toko online

Seperti yang disebutkan pada pon satu bahwa tampilan website sangat mempengaruhi minat pelanggan. Sebaiknya Anda fokus pada para pengguna atau pengunjung website yang tengah mencari tahu seluk beluk toko online. Jika mereka langsung terpikat pada tampilan website yang profesional, tidak menutup kemungkinan kalau para pengunjung berpeluang menjadi pelanggan setia Anda.

3. Memastikan semua layanan bisa digunakan dengan baik

Jika Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan web development, pastikan mengecek segala hal terkait tampilan website dengan baik. Pastikan bahwa shopping cart, testimonial pelanggan hingga tautan dengan media sosial bisa digunakan sebaik mungkin.

4. Menautkan website toko online dengan media sosial

Media sosial merupakan pelengkap toko online Anda yang harus senantiasa ditautkan dengan website perusahaan. Bisa jadi calon pelanggan yang Anda dapatkan via media sosial tertarik mengklik tautan langsung ke website perusahaan. Selain itu, Anda juga harus bisa membuat konten website yang menarik sebelum dibagikan di media sosial.

5. Pastikan website support versi mobile

Tanpa harus melakukan pembelian via PC, pelanggan bakal lebih suka belanja dengan kemudahan website toko online yang bisa diakses lewat ponsel. Lebih praktis dan mudah.

6. Terapkan teknik SEO dan SEM

Ingin website toko online berpeluang besar diklik pelanggan begitu masuk ke mesin pencari? Pastikan Anda membuat konten yang menggunakan teknik SEO atau SEM sesuai kebutuhan.

Tips membuka toko online di atas bisa Anda jadikan bahan referensi agar bisa sukses bersaing ditengah gempuran keras era Millennial. Anda wajib belajar online marketing agar bisa menciptakan strategi pemasaran yang efektif dalam menarik minat pelanggan baru atau mempertahankan loyalitas pelanggan lama.