engagement ring
engagement ring

Bingung memilih cincin untuk tunangan? Sudah menemukan yang cocok, tapi harganya kemahalan? Jangan khawatir, di sini, kami akan mengupas tips memilih engagement ring yang cocok, tanpa mengeluarkan biaya besar. Bagi Anda yang sedang berencana bertunangan, simak artikel ini hingga selesai, ya.

Kenapa Harus Memilih Cincin Tunangan yang Cocok?

Cincin menjadi salah satu item paling sakral di dalam sebuah proses tunangan. Jadi, alangkah baiknya Anda memilih jenis cincin yang cocok dan sesuai, ya. Arti sesuai yang dimaksud di sini bisa memiliki arti yang luas.

Cincin juga merupakan simbol pertalian hubungan antara sepasang kekasih. Jadi, sebaiknya Anda pilih yang benar-benar tepat.

Tips Memilih Cincin Tunangan

Nah, berikut akan kami jelaskan bagaimana cara memilih cincin yang cocok untuk kebutuhan engagement. Yuk, langsung intip bersama-sama:

1.  Beli Bersama Pasangan

Seberapa pun sibuknya Anda melakukan rutinitas, alangkah baiknya Anda menyempatkan diri untuk pergi bersama pasangan untuk memilihnya. Ini merupakan tips utama yang perlu Anda perhatikan. Ada banyak manfaat jika Anda membelinya bersama-sama pasangan. Salah satu manfaatnya yaitu terhindar dari kesalahan membeli barang.

2.  Perhatikan Ukuran

Ini juga merupakan salah satu alasan kenapa Anda harus membeli cincin tunangan bersama pasangan. Tujuannya tentu saja agar cincin yang Anda pilih pas dan sesuai. Silahkan Anda sesuaikan ukuran cincin dengan jari pasangan Anda. Dengan begitu, cincin tidak akan kebesaran maupun kekecilan.

Sama seperti pakaian, salah membeli ukuran cincin juga berpengaruh pada kenyamanan. Maka dari itu, pastikan Anda memilih ukuran yang cocok agar nyaman digunakan. Silahkan Anda coba terlebih dahulu selama beberapa saat untuk mengetahui tingkat kenyamanannya.

3.  Perhatikan Desain

Alangkah baiknya Anda memilih jenis cincin dengan desain yang berbeda dari cincin biasa. Pasalnya, ini merupakan jenis cincin yang akan digunakan untuk momen spesial. Anda juga bisa memilih jenis cincin couple agar konsep cincin tunangan yang Anda gunakan pas dan sesuai dengan tema.

Anda juga bisa memilih jenis cincin custom yang bisa Anda pesan pada beberapa toko-toko perhiasan. Jenis cincin ini sangat bagus sekali untuk kebutuhan Anda.

4.  Pastikan Material dan Berlian Memiliki Kualitas Bagus

Bagus yang dimaksud di sini juga meliputi keasliannya. Semakin bagus tingkat berlian dan material, semakin mahal juga harganya. Namun, jangan khawatir, Anda bisa menyesuaikan budget dengan membeli kualitas standar.

Kualitas standar masih tetap bagus digunakan untuk kebutuhan tunangan. Asalkan jangan memilih produk ASPAL (asli tapi palsu). Perhatikan keaslian berlian, dan pilih material emas yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda.

5.  Menyesuaikan dengan Budget

Apapun kualitasnya, berlian tetaplah berlian yang sangat bernilai. Berlian kualitas standar dengan harga lebih murah, masih tetap dinilai sebagai berlian, asalkan jangan berlian palsu. Artinya, Anda bisa menyesuakan budget dengan perhiasan yang akan dipilih.

Jika belum memiliki budget yang besar, pilih saja jenis berlian berkualitas standar saja. Begitu juga dalam pemilihan material, atau emasnya. Ada beberapa jenis material yang ditawarkan, mulai dari emas kuning, emas putih, hingga platinum.

Kesimpulan

Pilihlah jenis cincin berlian yang cocok dan tepat untuk kebutuhan tunangan Anda. Karena, cincin merupakan simbol hubungan Anda dan pasangan. Jika sulit menemukan yang pas, Anda bisa membelinya di Mondial. Brand perhiasan tersebut memiliki banyak koleksi cincin tunangan berkualitas jempolan.

Nah, itulah beberapa tips seputar cara memilih engagement ring. Bagaimana, mudah bukan? Anda bisa mengaplikasikannya sendiri agar bisa menemukan jenis cincin yang sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih produk yang tepat