eyeshadow palette
eyeshadow palette

Eyeshadow merupakan salah satu alat make up yang dapat membuat riasan anda tampil sempurna. Alat untuk mempercantik mata ini membuat wajah kita terlihat lebih cerah.

Namun terkadang kita sering bingung dalam memilih eyeshadow palette mana yang cocok untuk kita dan sesuai dengan jenis kulit. Karena bagaimanapun juga pemilihan eyeshadow yang tepat menjadi penyempurna riasan anda. Maka dari itu berikut ini ada beberapa tips memilih eyeshadow yang sesuai dengan jenis kulit, diantaranya:

  1. Untuk kulit gelap

Untuk anda yang memiliki kulit gelap, disarankan untuk tidak memilih warna-warna yang pucat. Karena warna tersebut akan membuat penampilan anda terkesan kusam. Akan lebih baik jika menggunakan warna-warna cerah sehingga dapat menyamarkan kesan gelap pada kulit anda ketika mengaplikasikannya. Selain itu pertegas mata anda dengan menggunakan eyeshadow berpigmen tinggi. Hal ini akan memberikan nuansa hangat pada riasan anda, contohnya warna emas metalik, ungu dan lain sebagainya.

2. Kulit pucat

Untuk anda yang memiliki kulit pucat, sebaiknya hindari warna abu-abu. Hal ini justru akan semakin memperlihatkan kulit anda yang pucat dan kusam. Dalam mengaplikasikan eyeshadow secara tipis-tipis, hal ini akan membuat kelopak mata anda terlihat penuh. Pilihlah warna pink, hijau pastel yang akan cocok dengan jenis kulit anda. Jika perlu anda juga bisa memberikan efek pada mata anda, namun pilihlah kuntur yang ringan dengan eyeshadow yang warnanya sedikit gelap dari warna dasar kulit anda.

3. Kulit kuning langsat

Orang Asia seperti kita memang identik dengan warna kulit kuning langsat. Untuk itu pilihlah warna pastel yang berpigmen tinggi. Jika ingin mempercantik mata anda bisa menambahkan bulu mata palsu yang lentik sempurna. Selain warna pastel, tidak ada salahnya jika anda mencoba warna berry yang gelap. Hal ini memang sedikit berani namun tidak akan menjadikan make up anda menor karena warna-warnanya yang gelap.

Itulah beberapa tips memilih eyeshadow yang sesuai dengan warna kulit. Untuk itu gunakanlah Lakme yang memiliki eyeshadow palette dengan warna-warna yang menarik dan tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan anda.