Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Meski Banyak Beraktifitas di Outdoor

0
35
Young beautiful woman caring of her face with moisturizer cream

Beraktifitas di luar ruangan memang terkadang begitu menyenangkan. Namun kadang pula begitu melelahkan. Apalagi bagi anda yang merupakan seorang pekerja kantoran yang setiap harinya harus bergelut dengan asap mobil dan kemacetan. Namun ketika anda banyak menghabiskan waktu anda di luar ruangan, ada satu masalah yang sering menghampiri wanita ktika sering terkena asap dan debu, yaitu masalah pada kulit wajah. Karena sering terpapar sinar matahari dan terkena debu serta asap kendaraan, maka kulit wajah akan menjadi sangat kotor dan tidak segar lagi.

Sehingga hal ini akan sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Apalagi wanita pekerja kantoran dituntut untuk selalu berpenampilan rapih dan segar. Namun jika kulit wajah tidak segar maka ini akan menjadi masalah penampilan yang cukup serius. Maka dari itu meskipun anda seorang yang sibuk bekerja, namun anda jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan kulit wajah.  Berikut ini cara menjaga kulit wajah anda supaya tetap segar meskipun harus bergelut dengan debu dan asap kendaraan, di antaranya adalah :

  1. Selalu membersihkan kulit wajah dengan sabun

Mencuci wajah menggunakan air bersih sekilas memang sudah membuat kulit wajah menjadi bersih, namun tidak bisa bersih secara kesluruhan sebab akan  ada kotoran kotoran yang masih menempel pada pori pori anda. Maka dari itu anda sangat dianjurkan untuk menggunakan sabun wajah ketika akan memberishkan kulit wajah anda.

2. Mengeringkan wajah dengan handuk bersih

Tekadang kita tidak menyadari jika handuk yang kita gunakan itu sudah terkena debu dan kotoran, namun supaya lebih meyakinkan anda jika handuk itu benar benar bersih, sebaiknya anda menetapkan satu handuk yang khusus hanya digunakan untuk wajah saja, dengan begitu maka handuk anda tidak akan terkontaminasi oleh kotoran dna debu bahkan bakteri lainnya.

3. Menggunakan krim pelindung

Supaya kulit wajah anda terlindung dari sinar matahari juga, sebaiknya ketika anda beraktifitas di luar ruangan ada baiknya anda menggunakan krim pelindung untuk melindungi kulit wajah anda.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah  setelah seharian terpapar debu dan asap dari kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here