Bila anda memiliki alat pencetak kertas atau printer tentunya ada banyak sekali hal yang harus di perhatikan salah satunya perawatan printer. Kini merk printer telah banyak sekali tersebar di pasaran dengan desain yang sangat bagus tentunya akan membuat para konsumen tertarik dengan produk tersebut. Jenis – jenisnya ada dua yaitu printer single fungsi dan multi fungsi. Untuk yang single fungsi jenis printer yang hanya bisa di gunakan untuk mencetak dokumen saja, akan tetapi printer multi fungsi lebih hebat lagi, selain bisa di gunakan untuk mencetak dokumen printer tersebut juga bisa di gunakan untuk scan data, fax dan mesin foto kopi. Dengan begitu anda tidak perlu lagi alat – alat yang lainnya cukup dengan printer multi fungsi saja anda bisa mendapatkan fungsi mesin lainnya. Berikut ini saya akan paparkan beberapa hal untuk merawat printer yang anda miliki :

1 . Penggunaan Merk Tinta

Hal yang terpenting dalam penggunaan printer adalah tintanya. Pastikan printer anda menggunakan tinta dengan merk yang sama ketika isi ulang karena dengan begitu tidak akan mengalami kerusakan atau pun warna dari printer tersebut bisa berubah dan jelek hasilnya. Hindarilah memakai tinta berganti – ganti merk, hal tersebut sangat tidak di anjurkan untuk ganti merk tinta.

2 . Menggunakan Printer Dengan Rutin

Selanjutnya adalah dengan menggunakan printer secara rutin. Hal tersebut tentunya harus anda lakukan karena apabila hal tersebut tidak di lakukan akan mengakibatkan tinta menjadi kering sehingga saluran tinta akan tersumbat dan lama – kelamaan akan rusak tidak bisa di gunakan lagi oleh anda. maka dari itu gunakanlah printer tersebut dengan rutin satu hari 2 kali jangan di biarkan terlalu lama.

3 . Pengisian Ulang

Hal ini juga termasuk ke dalam penggunaan tinta. Untuk yang satu ini adalah dengan pengisian ulang. Pastikan merk printer anda tintanya jangan sampai tersisa dan jangan biarkan lama karena akan mengering dan menyumbat, maka dari itu bila habis harus segera di isi ulang tintanya agar bisa di gunakan lagi.