Cara Membuat Toko Online
Cara Membuat Toko Online

Saat ini, tidak hanya teknologi yang berkembang namun cara dalam dunia bisnis juga berkembang yaitu dengan memanfaatkan media internet. Salah satunya adalah dengan cara membuat toko online biaya murah. Keuntungan yang ditawarkan ketika melakukan online shopping misalnya lebih menghemat waktu dan tenaga ketika mencari suatu barang, kemudahan dalam membayar, tersedianya penawaran untuk melakukan kredit dalam jangka waktu tertentu dan banyaknya barang yang ditawarkan dibandingkan dengan toko offline.

SEO

Akan tetapi, tidak semua toko online mampu membuat pengunjung untuk browsing lebih lama di website tersebut sehingga penghasilan atau omzet akan konstan bahkan menurun. Terdapat beberapa tips membuat toko online yang friendly untuk para konsumen. Salah satunya adalah dengan pengaturan SEO. Agar hasil menjadi maksimal, SEO yang digunakan harus diatur sesuai dengan keadaan dari website tersebut dan algoritma yang berlaku. Diperlukan orang yang ahli dalam SEO untuk membantu dalam pengaturan misalnya dengan menggunakan jasa Partner Iklan.

Tema dan Keamanan

Kedua, dengan menggunakan thema dan penampilan website yang menarik dan terpercaya. Gunakan tema yang memungkinkan pengunjung atau customer dengan mudah untuk memilih dan mencari barang yang dibutuhkan atau diinginkan. Walaupun tema menarik, namun jangan lupa tentang keamanan yang Anda tawarkan kepada para customer. Bukan hanya keamanan ketika memasukkan data terutama ketika memasukkan nomor kartu kredit, namun juga keamanan data produk yang ditawarkan dalam toko online tersebut.

Informasi

Cara membuat toko online yang customer friendly adalah dengan menyediakan informasi yang diperlukan oleh konsumen. Informasi yang harus dilampirkan dalam sebuah toko online sehingga mampu menarik dan membuat konsumen bertahan lama diantaranya adalah:

  • Informasi tentang barang yang dijual misalnya tentang bahan baku yang digunakan, kualitas, harga, fitur dan gambar produk asli.
  • Informasi mengenai toko online itu sendiri misalnya nomor kontak atau customer service sehingga akan memudahkan konsumen untuk bertanya jika terdapat masalah.
  • Informasi mengenai ketentuan yang ditetapkan oleh olshop tersebut.
  • Informasi mengenai biaya yang dikenakan. Akan lebih baik jika diberikan juga fitur untuk dapat melacak barang yang dipesan mulai dari saat pengiriman hingga barang tersebut sampai di tangan konsumen.