Si kampus kuning tak pernah pudar dari ingatan. Banyak para calon mahasiswa yang bermimpi untuk menjadi warga kampus kuning ini. Berbagai persiapan dilakukan untuk nanti persiapan penyeleksian.

Meskipun penyeleksian sangat ketat dengan pesingrid yang tinggi tak pernah menyurutkan semangat para pemburu kampus kuning ini. Demi kuliah di UI, Universitas terbaik Indonesia ini, mereka mngorbankan waktu, tenaga, dana dan pikiran, bimbel di sana sini.

Anda yang hendak daftar ke UI tak salah lagi. Ini merupakaan keputusan yang paling tepat karena dengan penggodokan di UI dapat menjadikan generasi yang berkualitas. Bagaimana tidak UI sebagai universitas terbaik Indonesia memiliki fasilitas yang lengkap serta segudang prestasi.

Misalnya pada tahun 2008, UI pernah menjadi pemenang dalam Indonesia ICT award untuk Smart Campus dengan Best Content and Application. Untuk kategori Accessibility and Connectivity, Universitas Indonesia juga mendapat Merit Award. Saat ini 90% area universitas sudah dilingkupi oleh infrastruktur dan layanan IT (hostpot) dengan bandwidth sebesar 305 Mbytes per second ke Internet dan 155 Mbps ke Jaringan Riset Pendidikan Tinggi Indonesia.

UI memiliki dua kampus yaitu di Salemba dan Depok. Di Depok sebanyak 25% dijadikan sebagai fasilitas infrastruktur dan 75% dijadikan hutan kota. tak terbayangkan begitu sejuknya suasana kampus UI. Selain itu UI mendapatkan akreditasi institusi dengan peringkat A dari BAN-PT. Penilaian akreditasi ini meliputi 15 indikator meliputi kepemimpinan, kemahasiswaan, sumber daya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana, pendanaan, tata pamong, system pengelolaan, system pembelajaran, suasana akademik, sistem informasi, system jaminan mutu, lulusan, penelitian,dan pengabdian pada masyarakat, serta program studi. Semua indicator tersebut dapat menunjukkan kualitas sebuah universitas baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Itulah beberapa indicator yang dapat dijadikan sebagai skala penilaian untuk kelayakan sebuah universitas. Sebagai universitas terbaik Indonesia UI mendapatkan penilaian baik dari pemerintah, masyarakat, maupun tingkat internasional.

Penilaian dari masyarakat sangat berarti untuk menanamkan kepercayaan dalam menitipkan anak-anak mereka untuk di godog menjadi  generasi yang berprestasi. Penilaian dari pemerintah pun sangat penting untukmeningkatkan kualitas pendidikan di UI.