diamond engagement ring

7 Model Diamond Engagement Ring untuk Pria

Posted by

Cincin tunangan atau engagement ring tidak hanya dipakai oleh wanita saja namun juga pria. Keduanya sama-sama memakai cincin tunangan sebagai tanda bahwa telah memiliki ikatan. Salah satu jenis cincin yang menjadi favorit untuk acara tunangan adalah cincin berlian atau diamond engagement ring. Memilih model cincin tunangan berlian untuk pria lebih sulit dibandingkan wanita. Pasalnya desain pria lebih terbatas dan selera mereka yang maskulin sulit ditemukan. Berikut ini ada beberapa inspirasi model yang bisa dipertimbangkan untuk cincin tunangan pria:

Cincin Tiny Stone

Cincin tiny stone adalah model yang sederhana dan simple sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian sederhana dan dinamis. Biasanya cincin model tiny stone menggunakan tone logam netral seperti perak, emas putih, atau platinum. Meskipun terkesan sederhana, namun cincin ini berkualitas dan sangat indah. Apalagi jika berlian yang disematkan adalah berlian kualitas nomor satu.

Cincin Berlian Hitam

Cincin berlian hitam memiliki harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan cincin berlian jenis lain. Banyak pria memilih cincin ini agar tampak lebih menonjol di hari bahagianya. Pasalnya cincin berlian hitam mampu memberikan kesan mewah, elegan, sekaligus maskulin. Karena karakteristiknya tersebut, cincin berlian hitam tidak hanya digunakan untuk cincin tunangan namun juga cincin untuk meningkatkan kepercayaan diri kalangan ekonomi atas.

Cincin Rustic

Cincin rustic adalah model cincin yang cocok jika Anda suka dengan hal-hal unik. Bentuknya sendiri terkesan abstrak dengan detail-detail yang unik. Meskipun begitu, cincin rustic tetap elegan ketika dikenakan oleh para pria. Berbeda dengan model lain yang menonjolkan berlian, cincin rustic lebih menonjolkan keunikan bagian lingkaran cincin.

Cincin Polos

Jika wanita kebanyakan suka dengan desain yang mewah, lain halnya dengan pria yang lebih suka desain simpel. Satu lagi cincin berlian pria berdesain simpel yang bisa Anda pilih adalah cincin model polos. Memang tidak ada berlian yang disematkan pada cincin ini, namun desainnya membuat cincin tampak tetap indah. Pada umumnya cincin polos untuk cincin tunangan berpasangan langsung dengan cincin berlian wanita.

diamond engagement ring

Cincin Classic

Cincin model classic sudah dikenakan oleh para pria sejak zaman dahulu. Bentuk cincin classic lebih tebal sehingga cocok untuk para pria yang maskulin. Bagian lingkaran yang tebal tersebut biasanya memiliki ukiran yang indah. Karena ukuran cincin yang tebal, cincin classic akan lebih indah apabila menggunakan berlian yang besar.

Cincin Illusion

Cincin dengan berlian berukuran besar memiliki harga yang sangat mahal, bahkan hingga puluhan atau ratusan juta. Untuk menghemat budget, Anda bisa mempertimbangkan cincin illusion. Cincin illusion adalah cincin dengan kumpulan berlian kecil yang membentuk berlian besar. Model ini lebih terjangkau namun tetap indah layaknya cincin dengan berlian besar.

Cincin dengan Garis Tengah

Model terakhir yang bisa Anda pilih adalah cincin dengan garis tengah. Sama seperti cincin polos, cincin ini juga berpasangan dengan cincin berlian wanita. Meskipun tanpa berlian, cincin ini indah lantaran memiliki desain yang cantik.

Itulah inspirasi 7 model diamond engagement ring untuk pria. Miss Mondial dan Mondial Jeweler menawarkan koleksi cincin tunangan yang beragam. Bahkan Anda bisa memesan secara custom. Namun untuk memesan secara custom, Anda harus melakukannya jauh-jauh hari. Pasalnya proses pembuatan cincin sesuai selera Anda cukup panjang antara 4-6 minggu. Informasi lebih lengkapnya mengenai koleksi serta layanan custom Miss Mondial dan Mondial Jeweler bisa Anda lihat di mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *