Apa Sih Manfaat Omega-3 dan Omega-6 Untuk Proses Belajar Si Kecil?

Posted by

Mam dan Pap pasti sudah sering dengar kehebatan asam lemak omega 3 dan 6. Dua asam lemak ini sangat diperlukan untuk memaksimalkan tumbuh kembang si Kecil supaya tumbuh jadi anak hebat dan progresif. Usia 1-3 tahun memang masa keemasan baginya sehingga di masa ini asupan nutrisi harus benar-benar dimaksimalkan. 

Apa Saja Manfaat Omega 3 dan Omega 6 Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil?

Manfaat Omega 3  

Omega 3 inilai sebagai salah sat zat ajaib karena sangat berguna bagi tubuh, terutama untuk anak usia 1-3 tahun. Salah satu yang paling kentara adalah meningkatkan kecerdasan si Kecil. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Oxford menyebutkan bahwa asupan omega-3 yang cukup sangat bisa membantu meningkatkan kemampuan otak dalam mempelajari pelajaran. Selain itu, seorang anak yang mendapatkan asupan omega-3 yang cukup cenderung memiliki keseimbangan untuk gerakan mata dan gerakan tangan. Seseorang termasuk si Kecil yang mendapatkan asupan omega-3 yang cukup memiliki kemampuan membaca yang baik dari pada yang tidak. 

Disamping itu, hal menarik dari khasiat omega 3 adalah kesehatan mental. Omega 3 dikenal sebagai nutrisi ampuh yang membantu menjaga kesehatan mental. Sudah banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwa salah satu treatment paling ampuh untuk gangguan mental seperti skizofrenia, depresi dan bipolar adalah dengan mengkonsumsi omega-3. Anak yang mendapatkan asupan nutrisi ini memiliki resiko lebih rendah mengalami bipolar, depresi dan skizofrenia. 

Manfaat Omega-6

Sama halnya dengan Omega-3, Omega-6 juga tidak bisa diproduksi tubuh sehingga harus didapatkan dari luar. Manfaat omega-6 ini juga sama dengan omega-3, asam lemak ini membantuk meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi si Kecil. Karena itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan si kecil ini.

Makanan Apa Yang Mengandung Omega-3 dan Omega-6?

Ada banyak sekali sumber makanan di sekitar Mam dan Pap yang mengandung dua jenis asam lemak ini. Beberapa diantaranya yaitu ikan salmon, ikan makarel, tiram, ikan teri, kacang-kacangan, sayuran hijau, produk susu, telur, dan minyak zaitun dan kanola.

Kebutuhan nutrisi anak semakin bertambah seiring dengan sianya. Agar proses belajar progresifnya optimal, Anda bisa memberikan asupan tambahan seperti susu S26 Ultima. Susu ini membantu menunjang kebutuhan nutrisi si Kecil. Lengkapi juga berbagai varian susu sesuai usia dan kebutuhan si Kecil, seperti susu S-26 Gold yang terdiri dari  S-26 Promise Gold (di atas 4 tahun), S-26 Procal Gold. S-26 procal Gold dan S-26 Promise Gold ini dilengkapi dengan MultiexcelTM ╬▒Lipids System┬« untuk mendukung proses belajar si kecil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *