Inilah Syarat Kredit Perbankan Yang Harus Anda Ketahui

Posted by

Pada saat anda akan memulai atau mengembangkan usaha yang sudah berjalan, salah satu factor utama yang harus anda penuhi adalah pengadaan permodalan usaha dalam bentu uang tunai. Keberadaan permodalan ini sungguh sangat vital dan penting sekali mengingat tanpa uang anda mustahil akan bisa melakukan kegiatan usaha yang anda inginkan. Yang menjadi permasalahan selanjutnya adalah bagaimana cara memperoleh permodalan usaha tersebut ? banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memperolehnya, salah satunya dengan mengajukan kredit kepada lembaga perbankan. Biasanya, sebelum anda memperoleh permodalan yang anda inginkan tersebut, ada beberapa syarat kredit yang harus anda penuhi agar pengajuan kredit anda tersebut bisa diseujui oleh pihak bank.

Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan syarat kredit tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan berkas – berkas identitas diri. Persyaratan umum dan wajib dipenuhi ketika ingin mengajukan pinjaman adalah fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Hal ini dibutuhkan untuk melengkapi persyaratan dalam bentuk pengajuan apa pun, termasuk meminjam dana di bank.
  2. Siapkan akta nikah jika sudah menikah. Jika Anda sudah menikah, wajib untuk mencatumkan fotokopi akta nikah yang membuktikan jika harta tersebut milik bersama. Tentu saja harta bersama ini harus diketahui kedua belah pihak, yaitu suami dan istri.
  3. Persyaratan lainnya yang perlu dilengkapi adalah fotokopi kartu keluarga (KK). Syarat ini diperlukan pihak bank untuk mengetahui seberapa banyak beban atau anggota keluarga yang menjadi tanggungan Anda.
  4. Fotokopi buku tabungan. Buku tabungan ini nantinya akan memperlihatkan kondisi finansial Anda. Biasanya yang diperlukan adalah mutasi buku tabungan dalam jangka waktu tiga bulan terakhir. Dengan begitu, nantinya kemampuan finansial Anda dapat terlihat dengan jelas.
  5. Bukti pendapatan anda. Persyaratan yang satu ini sangat dipertimbangkan pihak bank kepada Anda sebagai calon peminjam dana. Adanya slip gaji ini nantinya akan mempermudah pihak bank untuk bisa memberikan keputusan mengenai pinjaman dana yang Anda ajukan

Demikianlah beberapa hal berkaitan dengan syarat kredit umum yang harus anda ketahui agar permohonan kredit anda bisa disetujui oleh pihak bank. Anda bisa memilih produk kredit perbankan dari Danamon dengan fitur kredit yang lengkap dan proses pencairannya yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *