pembiayaan syariah

Mengenal Lebih Dekat Tentang Pembiayaan Syariah

Posted by

Sekarang ini cukup banyak jenis investasi yang ditawarkan kepada masyarakat dengan harapan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah penawaran dari Bank Danamon melalui pembiayaan syariah yang notabene memang berbeda dengan jenis pembiayaan lainnya. Adapun model penawaran ini ditujukan bagi mereka yang ingin menjalankan prinsip Syariah untuk keperluan usaha, sarana produksi maupun penyediaan modal. Tentu ini satu penawaran yang cukup menarik dan sayang bila dilewatkan begitu saja.

Adapun manfaat yang diberikan oleh penawaran ini tentu saja memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan serangkaian investasi dengan cara syariah. Apalagi, jangka waktu yang diberikan pun cukup fleksibel alias bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Tidak memberatkan adalah salah satu ciri khas dari pembiayaan model syariah namun sudah diatur sedemikian rupa dan menganut prinsip Murabahah. Intinya, semua dilakukan sesuai dengan syariat Islam mulai dari skema jual beli hingga sistem pembayaran.

pembiayaan syariah
pembiayaan syariah

Untuk bisa menikmati fasilitas yang diberikan tentu Anda harus mengunjungi Bank Danamon terdekat atau mengisi formulir secara online. adapun persyaratan yang diajukan pada dasarnya sama seperti pengajuan untuk pembiayaan di Bank lain. Mulai dari dokumen penting seperti KTP, KK, Slip penghasilan hingga rekening koran. Hanya saja, ada beberapa perbedaan dari segi persyaratan baik untuk personal maupun usaha.

Hal ini lebih dikaitkan dengan jumlah limit yang nantinya akan diberikan. Misalnya saja bagi Anda yang ingin mengajukan pembiayaan syariah untuk kebutuhan usaha tentu harus memiliki bisnis yang sudah berjalan beberapa tahun lamanya. Sebaliknya, jika mengajukan secara personal maka penghasilan tiap bulan menjadi bahan pertimbangan pihak Bank untuk menyetujui.

Itulah penjelasan singkat mengenai pembiayaan yang berbeda dengan model pinjaman dari Bank lainnya. Yang penting, Anda sudah memahami bagaimana menggunakan dana yang nantinya akan diberikan terutama untuk keperluan usaha atau bisnis.

Hal ini bertujuan untuk mencegah Anda dari kredit macet yang nantinya justru merugikan Anda. Bagaimana, sudah siap untuk mengajukan? Segera hubungi kantor Bank terdekat atau bisa juga mengajukannya lewat online.