wortel madu kacang mede
wortel madu kacang mede

Resep Wortel Madu Kacang Mede, Dijamin Enak – Makan sayur memberikan manfaat untuk kesehatan. Orang yang mengkonsumsi lebih banyak sayuran cenderung mengurangi risiko beberapa penyakit kronis. Sayuran memberikan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh.

Sayuran adalah sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk kalium, serat makanan, asam folat, vitamin A, dan vitamin C. Pola makan sehat yang kaya sayuran, biji-bijian dan susu rendah lemak dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan mempertahankan tekanan darah dan kadar kolesterol. Maka dari itu mulai sekarang konsumsi sayuran, Ibu bisa mengolahnya seperti resep yang dijelaskan kali ini, wortel madu kacang mede, dijamin bikin ketagihan.

wortel madu kacang mede
wortel madu kacang mede

Kacang mede mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Lemak dalam kacang mede adalah lemak “baik”, yang dipercaya dapat membantu mencegah penyakit jantung dan mengurangi risiko stroke. Kacang mede adalah sumber utama vitamin, mineral, dan nutrisi bermanfaat lainnya.

Sementara kacang-kacangan lain, seperti almond , mungkin lebih tinggi protein dan serat. M kacang seperti kacang mede telah dikaitkan dengan pencegahan kanker, kesehatan jantung, dan pemeliharaan berat badan. Di ulasan kali ini akan membahas tentang mengolah sayuran yang pastinya bikin ketagihan yaitu wortel madu kacang mede, sebagai berikut :

Apa Saja Bahan yang Harus Disiapkan untuk Mengolah Masakan Wortel Madu Kacang Mede?

Bahan 

Minya sayur 1 sdm

Bawang putih 2 siung di cincang 

Bawang bombay 1 buah di iris

Daging giling 100 gr

Wortel 2 buah di potong

Brokoli 1 bonggol di potong

Kacang mede secukupnya

2 sdm madu

1 sdm saus tiram

1 sdm saus tomat

Garam dan lada bubuk secukupnya

Cara Membuat :

Siapkan wajan tuang minyak, tunggu sampai panas kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih tunggu hingga harum. Tambahkan daging giling dan masak hingga matang.

Tambahkan wortel, brokoli (yang sudah di potong), kacang mede secukupnya, madu, saus tomat, saus tiram, garam dan lada bubuk (sesuai selera). Tunggu sampai matang lalu angkat. Wortel madu kacang mede siap untuk disajikan selagi masih hangat.