stimulasi anak

Tips Memilih Mainan untuk Stimulasi Anak

Posted by

Stimulasi melalui mainan merupakan cara paling efektif untuk membantu meningkatkan kemampuan si Kecil. Pasalnya pada umumnya usia anak-anak adalah usia yang masih suka dengan mainan dan permainan. Tugas Mam selanjutnya adalah memilih mainan edukasi yang bisa berfungsi sebagai stimulasi anak.

Memilih mainan edukasi memang terdengar mudah dilakukan. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan mainan terbaik. Berikut ini diberikan beberapa tips yang bisa membantu Anda menemukan mainan yang tepat untuk stimulasi kemampuan si Kecil:

Sesuaikan Mainan dengan Usia Si Kecil

Setiap tahapan usia anak memiliki perkembangan yang berbeda-beda. Misalnya anak usia 5 tahun sudah bisa berlari, sedangkan anak usia 1 tahun baru bisa berjalan. Karena perkembangan yang berbeda-beda tersebut, maka Mam perlu memilih mainan sesuai usianya. Puzzle merupakan mainan yang cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas karena membutuhkan kemampuan yang lebih banyak.

stimulasi anak

Pilih Bahan yang Berkualitas dan Tidak Berbahaya

Tips memilih mainan untuk stimulasi anak selanjutnya yaitu memilih bahan berkualitas dan tidak berbahaya. Hal ini sangat penting, terutama jika si Kecil masih berusia 1-2 tahun. Pastikan bahwa ada tulisan “Aman untuk Anak Usia” ketika Anda membeli mainan.

Sesuaikan dengan Minat Anak

Setiap anak memiliki keinginan serta minat yang berbeda-beda. Mam perlu memperhatikan apa yang disukai oleh si Kecil. Sebaiknya pilih mainan sesuai dengan minat mereka. Mainan yang disukai bisa membuat si Kecil lebih semangat untuk memainkannya. 

Itulah tips memilih mainan edukasi untuk stimulasi anak yang bisa Anda lakukan. Beberapa jenis permainan yang direkomendasikan yaitu seperti lego, puzzle, buku cerita, play dough, dan lain sebagainya. Selain stimulasi, si Kecil juga membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap untuk membantu tumbuh kembang yang optimal. Makanan sehat yang Mam berikan bisa dilengkapi dengan susu pertumbuhan sesuai usia si Kecil. 

Wyeth Nutrition S-26 adalah susu pertumbuhan dari Wyeth Nutrition untuk anak usia 1 tahun ke atas. Susu S-26 Procal dan S-26 Procal GOLD adalah varian untuk anak usia 1-3 tahun. Sedangkan susu S-26 Promise dan Promise GOLD adalah varian untuk anak usia 3 tahun ke atas. Mam bisa memilih dua rasa yang dihadirkan oleh Wyeth Nutrition yaitu madu dan vanila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *