Buah– buahan Segar untuk Penderita Diabetes

Buah–buahan Segar untuk Penderita Diabetes

Serbaweb – Makanan bisa mendatangkan dua akibat. Akibat pertama adalah membuat penyakit menjadi berkurang atau sembuh. Akibat kedua adalah memperparah penyakit tersebut. oleh sebab itu lah saat kita dilanda sebuah penyakit pasti selalu ada makanan yang diwajibkan dan juga yang dipantang. Contohnya adalah ketika anda mengalami diabetes. Penderita diabetes cenderung memiliki kadar gula dalam tubuh yang cukup tinggi. Oleh karena itu, penderita diabetes perlu makanan untuk gula darah yang tepat untuk tetap menjaga kesehatannya. Salah satu contoh makanan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes adalah buah – buahan.

Ada banyak jenis buah – buahan yang tersedia. Akan tetapi tidak semua jenis buah menjadi makanan untuk gula darah yang aman. Buah yang dapat dikonsumsi untuk penderita kadar gula yang tinggi adalah buah yang tidak banyak mengandung gula atau karbohidrat dan kolesterol. Dari sekian banyak buah – buahan tersebut, beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi penderita diabetes diantaranya:

1.Kiwi

Buah– buahan Segar untuk Penderita Diabetes
Buah– buahan Segar untuk Penderita Diabetes

Meskipun kiwi memiliki harga yang cukup mahal, tetapi buah berwarna hijau ini memiliki khasiat yang luar biasa. Selain baik dikonsumsi oleh penderita gula darah karena tidak mengandung kadar gula tinggi, buah kiwi juga mengandung antioksidan yang berguna sebagai pencegah kanker. Kandungan vitamin C pada buah kiwi ternyata juga lebih tinggi dari pada jeruk. Kemudian, kandungan kaliun pada kiwi juga lebih tinggi daripada buah pisang.

2. Pir.

Buah pir memiliki banyak vitamin yang baik bagi tubuh. buah pir bukan hanya baik dikonsumsi untuk penderita diabetes, tetapi buah pir juga bisa membantu menurunkan tekanan darah yang baik untuk penderita hipertensi juga baik untuk menurunkan kolesterol. Buah pir juga memiliki manfaat sebagai pembentuk sistem kekebalan tubuh dan kandungan antioksidan.

3. Jeruk

Buah jeruk dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu, buah eruk tidak terlalu banyak mengandung kandungan gula. Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk secara langsung atau dibuat menjadi jus jeruk tanpa gula.

Nah, itulah tiga jenis  buah – buahan yang bisa dikonsumsi dengan aman oleh penderita diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published.