anak cerdas
anak cerdas

Anda sudah tahu bahwa menjalani gaya hidup sehat saat Anda mengharapkan membantu bayi Anda tumbuh besar dan kuat. Tetapi apakah Anda tahu itu bisa membuatnya tumbuh menjadi anak cerdas. Sebenarnya, pilihan sederhana yang Anda buat setiap hari, dari makan salad berdaun hijau untuk makan siang hingga berolahraga, bisa membantu membangun otaknya. Apa yang Anda lakukan saat hamil bisa memberi dampak besar pada perkembangan otak anak Anda.

Mengambil suplemen prenatal , satu dengan vitamin B asam folat sangat penting. Asam folat telah lama dikenal memainkan peran kunci dalam pembentukan sel otak yang sehat. Beberapa penelitian menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi asam folat lebih awal – dari empat minggu sebelum pembuahan sampai delapan Minggu ke kehamilan – memiliki risiko 40 persen lebih rendah untuk melahirkan anak dengan autisme.

Untuk mendapatkan lebih banyak asam folat dalam makanan Anda, carilah sumber yang sangat baik: sereal sarapan yang diperkaya, lentil, dan sayuran hijau seperti bayam. Asam lemak omega-3, terutama DHA, juga memiliki dampak besar pada produksi neuron, saraf di otak yang memicu impuls listrik dan mengirim pesan ke bagian tubuh lainnya. Dapatkan isi dari makanan seperti salmon liar dan ikan berlemak lainnya, kenari, biji rami tanah, dan telur yang diperkaya dengan omega-3.

Besi membantu meningkatkan pertumbuhan sel darah merah yang sehat, yang membawa oksigen ke otak bayi Anda. Daging merah adalah sumber terbaik, tapi juga ditemukan pada makanan nabati seperti kacang, bayam, dan tahu, serta serealia yang diperkuat zat besi. Sedangkan pada saat setelah lahir dan dalam proses tumbuh kembang anak, anda harus mencukupi semua kebutuhan nutrisi mereka.

Susu dancow menjadi salah satu susu formula yang direkomendasikan sebagai penunjang perkembangan otak anak. Dalam proses terbentuknya anak cerdas akan membuat otak anak tersebut bekerja lebih keras. Karena mereka akan terus bekerja mengolah informasi dan mencari pengetahuan. Oleh karena itu penting memberikan penunjang yang dapat memperkuat sistem kerja otak anak anda.