Gejala Diabetes Dan Cara Pencegahannya

Penyakit diabetes dapat terjadi karena kurangnya kadar insulin yang merupakan zat yang dihasilkan oleh pankreas untuk memecah zat gula darah atau glukosa sehingga dapat menjadi energi untuk tubuh. Akan tetapi bagi para penderita diabetes, kadar insulin tersebut tidak dapat melakukan fungsinya secara optimal ataupun tidak dapat melakukannya sama sekali. Oleh karena itu, kadar gula dalam darah akan semakin menumpuk. PPeristiwa tersebut juga dapat dikatakan sebagai hiperglikemia. Penyakit diabetes ini juga memiliki gejala. Setiap orang yang memiliki risiko menderita penyakit ini wajib hukumnya untuk mengetahui apa saja gejala diabetes. Oleh karena itu, simaklah penjelasan di bawah ini.

Gejala diabetes sebenarnya cukup mudah untuk diketahui karena memiliki gejala yang cukup mencolok. Oleh karena itu tidak perlu berlama-lama lagi. Berikut ini adalah gejala dari diabetes.

1. Berat badan penderita akan semakin menurun

Dengan cukup signifikan badan menurun beratnya karena tubuh tidak dapat lagi memecah glukosa menjadi energi maka tubuh akan menggunakan lemak sebagai energi sehingga dapat menyebabkan penurunan dalam berat badan.

2. Seringkali merasakan haus dan lapar

Penderita diabetes akan memiliki frekuensi buang air kecil yang lebih banyak sehingga ia akan selalu merasakan haus. Selain itu, ia juga akan sering merasakan lapar karena energi yang diperlukan oleh tubuhnya tidak dapat

3. Jika memiliki luka akan sulit sembuh

Ketika seorang penderita diabetes memiliki luka maka luka tersebut akan sangat sulit untuk sembuh. Selain itu penderita diabetes tidak sadar jika ia terluka karena kerusakan yang terjadi di dalam pembuluh darah dan saraf sehingga penderita diabetes tidak dapat merasakan sakit jika dia memiliki luka pada bagian tubuhnya.

Itulah gejala dari penyakit diabetes melitus. Untuk itu, bagi anda yang berisiko tinggi mengidap penyakit ini. Tentunya anda harus melakukan langkah pencegahan yaitu dengan melakukan pola hidup sehat seperti mengontrol makanan yang anda makan dan sering mengkonsumsi jus jeruk untuk mengontrol kadar gula darah. Untuk itulah konsumsilah jus jeruk dari Tropicana yang mengandung buah jeruk alami tanpa bahan tambahan sedikitpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.