Mainan Edukasi
Mainan Edukasi

Mainan yang dapat merangsang otak anak agar memiliki kemampuan edukatif serta  mampu memecahkan suatu masalah, tentu bukan hal yang sulit untuk dilakukan agar anak bisa belajar sambil bermain.

Pada umumnya otak manusia dibagi menjadi 4 bagian, yaitu otak kecil otak besar, batang otak atau sumsum otak dan otak tengah. Pada setiap bagian otak tersebut memiliki kemampuan dan fungsinya masing-masing, begitupun dengan hal kesadaran, kepandaian, memori pada otak pun berperan penting sekali bagi otak besar. Untuk mempertajam kemampuan otak, tidak hanya kebutuhan gizi dan nutrisi penting saja yang diperlukan oleh otak, otak juga sedini mungkin harus di rangsang dengan edukasi yang dapat menstimulasi otak menjadi lebih baik dan kreatif.

Bagi anak-anak, Mainan Edukasi pada saat pra sekolah memang sangatlah penting sekali, selain dapat menunjang aktifitas berpikirnya, juga dapat memberikan rangsangan terhadap otak anak. Usia emas anak adalah ketika periode di bawah 5 tahun, yaitu perkembangan otak anak tumbuh mencapai 80% dan tentu saja pada periode ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidupnya.

Sebagai orang tua pastinya harus memanfaatkan momen tersebut dengan baik dan orang tua pun harus menjadi contoh terhadap anak-anaknya. Mendidik anak dengan mental yang baik, tingkat emosional yang stabil, rasa sosial yang baik, intelektual yang baik, dan juga pelajaran moral yang baik bagi anaknya.

Berikut ini ada beberapa Mainan Edukasi untuk anak agar dapat menstimulasi otak anak lebih baik dan tidak hanya sekedar mainan biasa, namun memberi manfaat bagi perkembangan otak anak, seperti bermain puzzle, bermain drum, belajar mewarnai, meronce, lego, bermain tanah liat, bermain pasir dan sebagainya. Jenis Mainan Edukasi anak-anak cukup banyak dan dapat menjadikan anak lebih kreatif dan juga inovatif dalam segala hal.

Untuk itu, Bunda harus mendukungnya dengan memberikan nutrisi lengkap pada anak dari susu Dancow yang kaya akan mineral, vitamin dan juga minyak ikan. Selain Mainan Edukasi anak pun harus diberikan nutrisi tepat sesuai dengan usianya.