tips menghilangkan ketombe

Ketombe adalah salah satu gangguan dari kulit kepala yang cukup menjengkelkan. Hal tersebut dikarenakan ketombe bukan merupakan organisme yang bisa diberantas seperti kutu, melainkan sebuah lapisan kulit yang mengelupas dalam jumlah yang melebihi batas wajar.

Banyak orang yang mencoba mencari cara ataupun tips menghilangkan ketombe tersebut, dari mulai cara alami sampai kepada penggunaan obat kimia yang dinilai bisa dengan cepat menghilangkan ketombe. Selain rasa gatal yang diakibatkan oleh kulit kepala yang mengelupas, ketombe juga dapat terlihat dengan jelas pada pakaian yang gelap dan itu akan sangat tidak baik untuk anda dalam beraktivitas karena akan sangat memalukan.

Perlu anda ketahui, bahwa ketombe berasal dari sesuatu yang mengganggu kulit kepala. Kotoran yang menempel ataupun bekas keramas yang tidak bersih juga dapat mengakibatkan ketombe datang. Apalagi para pria ataupun wanita yang menggunakan minyak rambut, sehingga rambutnya menjadi mudah untuk disinggahi debu ataupun kotoran lain.

Untuk mengantisipasi kotoran yang menempel pada kulit kepala tersebut memang lah mudah, namun penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan kulit kepala juga bisa memperparah adanya ketombe tersebut. Karenanya penggunaan shampo mesti hati-hati dan pakailah shampo yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah ketombe seperti shampo Clear.

Di Negara Indonesia yang memiliki suhu yang cukup panas, tentunya membuat rambut menjadi kering dan kulit kepala berkeringat. Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan dapat mengundang adanya ketombe pada rambut.

Nah salah satu tips menghilangkan ketombe yang cukup ampuh sekarang ini yaitu dengan membiasakan diri untuk membersihkan rambut, memberi vitamin yang terbaik untuk kulit kepala dan rambut, mengkonsumsi sayuran agar rambut bernutrisi, serta memilih shampo yang terbaik dan berkualitas seperti Clear.

Dengan begitu, maka anda tidak perlu khawatir lagi akan penampilan yang rusak gara-gara ketombe yang banyak dan menempel pada pakaian. Anda pun tak akan merasa gatal lagi, karena kulit kepala anda sudah sehat dan terbebas dari kotoran yang menempel dan mengakibatkan timbulnya ketombe. Selamat mencoba.