kreasi makanan anak
kreasi makanan anak

Ibu pasti khawatir dengan kurangnya asupan sang anak karena sussahnya sang anak saat makan dan bandelnya anak saat pilih-pilih makanan. Jangan sampai anak memakan makanan yang kurang bergizi, apalagi makanan yang buruk untuk kesehatan. Maka ibu harus memberikan bekal yang kreatif yang telah dipastikan dimakan oleh anak, juga beri susu dancow untuk melengkapi asupan yang bergizi.

Ibu adalah satu-satunya orang yang paling tau asupan yang dimakan oleh sang anak. Jangan sampai ibu tidak tau apa yang dimakan oleh anak saat diluar rumah. PR yang wajib untuk ibu adalah memberikan bekal untuk dibawa ke sekolah, agar anak tidak membeli makanan lain yang isi kandungannya tidak bergizi malah mungkin berbahaya untuk pertumbuhan anak.

Bekal yang akan dibawa oleh anak harus meyakinkan anak agar memakannya. Percuma saja jika ibu dengan giat membuat bekal tapi tidak dimakan oleh anak. Telah jadi sifat kebanyakan anak susah untuk makan, atau pilih-pilih makanan sesuai kemauannya tanpa tau baik buruknya makanan tersebut.

Maka Anda sebagai ibu yang baik cobalah membuat bekal dengan cara sekreatif mungkin, yang membuat anak memiliki rasa ingin memakan nya dan tentunya lezat. Berikut resep kreasi makanan anak yang dapat Anda gunakan hari ini untuk bekal sang anak, atau untuk makanan dirumah juga.

Pizza Roti Tawar

Bahan-bahannya:

  • 2 lembar roti tawar bulat
  • 4 sdm saus tomat
  • 2 buah sosis sapi, potong tipis
  • 50 gr keju parut
  • 2 sdm mayones
  • 2 sdm margarin secukupnya

Cara membuatnya:

  1. Goreng sosis, tapi jangan terlalu kering, dan tiriskan.
  2. Olesi satu permukaan dengan saus tomat, dan ratakan. Tambahkan mayones diatasnya.
  3. Kemudian tata sosis goreng diatas roti, lalu beri parutan keju.
  4. Siapkan teflon, panaskan margarin. Goreng roti sebentar hingga bagian bawah sedikit kecokelatan dan toping roti lebih menempel.
  5. Untuk asupan sayurannya, kamu bisa tambahkan irisan mentimun dan tomat.

Resep itu akan mudah sekali untuk ibu coba, dan jangan lupa bekali juga sang anak dengan susu dancow yang memiliki banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk anak. Selamat mencoba.