Tips Memilih Meja Makan Agar Awet

0
144
meja makan kayu

Bagi anda yang baru memulai pernikahan tentunya sangat membutuhkan referensi tentang jenis alat-alat keperluan rumah tangga yang akan mendukung jalannya kehidupan rumah tangga anda, ada banyak alat rumah tangga yang harus anda persiapkan untuk itu anda bisa mengecek alat keperluan rumah tangga anda di IKEA.

Salah kebutuhanan rumah tangga yang harus anda miliki yaitu meja makan. Di perkotaan meja makan menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki, ada banyak variasi meja makan yang bisa anda yang berasal dari bahan kayu dan besi, pada kesempatan kali ini akan dipaparkan tips memilih meja makan kayu yang awet dan bagus :

  1. Bahan kayu yang baik

Jika ingin memperoleh meja makan berbahan kayu yang awet anda bisa memilih bahan kayu yang berasa dari kayu jati, meranti, albasiah, eboni, trembesi,ulin, dan lain-lain. Memilih kayu murni untuk bahan meja makan akan mampu bertahan lama dibandingkan kayu yang bersifat gabungan, meskipun yang berbahan kayu murni akan berharga cukup mahal namun anda tidak akan kecewa karena dengan pengolahan yang baik akan menjadikan meja makan awet dan anda tidak harus sering membeli yang baru.

 2. Sesuaikan dengan ruangan

Memilih meja makan haru disesuiakan dengan luas ruangan, jangan sampai anda memilih meja makan berukuran besar sedangkan ketersediaan ruangan sangat sempit begitu pun sebaliknya, memilih meja makan harus disesuaikan dengan luas ruangan dan anggota keluarga yang akan mengisinya.

 3. Bentuk dan ukuran

Untuk bentuk anda dapat menyesuiakan dengan luas ruangan, jika ruangan sempit anda dapat menggunakan meja makan berbentuk oval, sementara apabila ruangan cukup luas anda dapat menggunakan meja makan berbentuk persegi panjang.

Untuk ukuran anda dapat menyesuiakannya, secara umum meja makan memiliki ketinggian kurang lebih 30 inci, tinggi meja makan pada  umumnya maksimal diatas lutut atau sejajar dengan siku tangan ketika anda duduk, untuk lebarna biasanya berkisar lebih dari 36 inci.

Demikianlah tips memilih meja makan kayu untuk ruangan makan anda, semoga informasi ini menjadi sumber pengetahuan anda sehingga anda dapat menjadikannya inspirasi dalam rangka mempersiapkan kehidupan rumah tangga anda.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here