gaya rambut pria
gaya rambut pria

Penggunaan pomade bagi gaya rambut pria sangatlah membantu untuk mendapatkan gaya rambut yang diinginkan. Selain memiliki dampak positif, pomade pun memiliki dampak negatif, inilah tiga dampak utama dari penggunaan pomade;

  1. Kerusakan Rambut. Menggunakan pomade sebagai salah satu aspek mendapatkan rambut kekinian sangatlah tinggi. Banyak rambut era sekarang tidak akan didapati apabila tidak menggunakan pomade. Salah satu dampak negatif dari penggunaan pomade ialah kerusakan rambut. Rambut rontok, kering dan lain sebagainya merupakan dampak yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan pomade. Kerontokan yang didapatkan dari pomade bisa juga karena dengan pomade anda bisa sering untuk menyirisir rambut, sehingga tanpa disadari banyak rambut yang rontok bahkan mengalami kebotakan.
  2. Berketombe. Kandungan pomade yang berupa minyak sangat dimungkinkan bagi rambut untuk berketombe. Minyak yang ada pada kulit kepala tentunya bisa menutup lubang pori-pori di kulit kepala sehingga minyak di kulit kepala menggumpal. Minyak inilah yang nantinya menjadi sel kulit mati dan menyebabkan ketombe. Selain itu, tangan dan rambut yang terlalu basah saat menggunakan pomade bisa berdampak pada minyak berlebih sehingga memunculkan ketombe dengan mudah. Jika sudah ada ketombe, alangkah bijaknya anda berhenti dulu menggunakan pomade sampai ketombe benar-benar hilang dan rambut benar-benar sehat. Dan apabila ketombenya sudah parah, alangkah baiknya menghubungi dokter.
  3. Mudah Menimbulkan Jerawat. Penggunaan pomade biasanya menimbulkan minyak berlebih. Yang mesti diketahui, minyak berlebih pun bukan hanya di kulit kepala saja, tapi kulit wajah sekitar rambut pun akan terkena, misalnya pada dahi. Terkenanya kulit di wajah atau dahi akibat penggunaan pomade tentu saja akan memunculkan jerawat. Hal itu bisa disebabkan karena kurang cocoknya antara pomade dengan lapisan kulit wajah atau dahi.

Dengan ketiga dampak negatif diatas, tentunya kita mesti paham betul saat hendak menggunakan pomade, baik itu dalam perawatan mau pun kuantitas. Gaya rambut pria yang diharapkan jangan sampai mengorbakan kesehatan rambut dan kulit kepala karena akan sangat merugikan.