Cara Membuat Iklan di Google
Cara Membuat Iklan di Google

Banyak orang mencari cara membuat iklan di google dengan cara yang paling mudah. Selama ini google menjadi tempat iklan yang ditargetkan oleh para pebisnis. Hal ini karena google merupakan mesin pencari terbesar di dunia yang diakses separuh lebih dari penduduk dunia. Efektifitas membuat iklan di Google telah terbukti dua kali lebih baik dibandingkan iklan yang dibuat di tempat lainnya. Hal ini tidak lepas dari 3 kelebihan membuat iklan di google.

Adapun tiga kelebihan yang di miliki oleh search engine terbesar di dunia ini, terkait dengan proses pengenalan produk yang kita miliki antara lain:

  • Iklan yang dibuat selalu ditargetkan, setiap iklan yang dibuat di google tentunya tidak dapat dibuat sembarangan. Mengingat kekuatan google dalam menampilkan iklan yang Anda buat, biasanya setiap iklan yang dibuat selalu tertarget.
  • Iklan yang Anda buat dapat menargetkan tempat, tidak hanya menargetkan iklan pada pihak-pihak tertentu yang memiliki keterkaitan. Iklan yang Anda buat juga memiliki fasilitas untuk melakukan target berdasarkan lokasi Anda. Semisal Anda menargetkan hanya orang-orang Jakarta saja yang melihat iklan. Atau justru hanya orang Surabaya saja yang melihat iklan yang Anda pasang.
  • Harganya terjangkau, untuk membuat iklan di Google Anda harus berfikir secara efektif sehingga akan menghemat beban biaya yang Anda keluarkan. Membuat iklan di google tidak memerlukan biaya yang mahal.

Adapun selanjutnya tentang tips membuat iklan di google adalah mengenai penghitungan harga yang tidak perlu dikhawatirkan. Anda tidak perlu khawatir dengan harga, karena dengan biaya yang minim (mulai ratusan ribu rupiah), Google sudah akan memberikan fasilitas seperti:

  1. Penampilan produk iklan yang telah Anda buat melalui tool-tool yang sangat mudah untuk dipahami penggunanya,
  2. Keterkaitan dengan keyword yang telah ditentukan sehingga iklan akan bisa tampil secara tepat sasaran.

Memang bagi sebagian besar orang, untuk dapat menampilkan iklan di Google agak lebih sulit. Namun dengan bantuan dari banyak penyedia jasa seperti Partner Iklan, Anda akan banyak dibantu dalam hal bagaimana cara membuat iklan di google yang baik dan benar sehingga tujuan untuk memperoleh traffic ataupun penjualan produk bisa berhasil dengan baik.