Atasi Rasa Mual Saat Hamil Dengan Langkah Sederhana

0
139
cara mengatasi mual saat hamil

Bagi seorang ibu muda mendapat kabar bahwa dirinya mengandung janin sang buah hati merupakan salah satu kabar yang membahagiakan. Karena kehamilan merupakan impian bagi semua perempuan.

Akan tetapi melalui proses kehamilan hingga melahirkan merupakan salah satu hal yang tidak mudah untuk dilalui oleh semua perempuan. Khususnya bagi mereka yang baru pertama kali melalui proses kehamilan tersebut.

Ada berbagai macam gangguan yang akan dirasakan oleh seorang ibu hamil salah satunya adalah rasa mual dan muntah-muntah. Hal tersebut merupakan hal yang wajar yang sering dialami oleh seorang ibu hamil.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk meredakan rasa mual ketika hamil. Cara mengatasi mual saat hamil diantaranya adalah :

  1. Tidak mendekati berbagai macam benda yang mengandung bau yang cukup menyengat dan pekat. Salah satu masalah yang sering dialami oleh seorang ibu hamil adalah indra penciuman mereka. Saat hamil indra penciuman saat hamil akan jauh lebih sensitif. Dengan begitu maka seorang ibu hamil harus mampu menghindari berbagai macam benda yang memiliki bau yang cukup menyengat seperti parfum, bau badan seseorang hingga asap rokok. Khusus untuk asap rokok seorang ibu hamil harus mampu menghindari benda tersebut karena selain bisa menimbulkan rasa mual dan ingin muntah juga akan menyebabkan gangguan kesehatan pada janin yang sedang dikandung.
  2. Perbanyaklah kegiatan fisik dan selalu bergerak. Pada saat hamil bukan berarti seorang ibu hamil harus mengurangi berbagai macam kegiatan yang biasanya dilakukan. Akan tetapi seorang ibu hamil harus mampu bergerak dan melatih kebugaran tubuhnya. Hal tersebut sangat berguna untuk membuat daya tahan tubuhnya lebih kuat sehingga tidak akan mudah mual dan ingin muntah.
  3. Konsumsi sayuran serta buah yang mengandung vitamin C. salah satu makanan yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa mual yang dirasakan oleh seorng ibu hamil adalah mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. selain itu sayuran juga sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya.

Itulah beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa mual saat hamil. Semoga cara mengatasi mual saat hamil tersebut bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here