Cara Mengatasi Tempat Cuci Piring Yang Tersumbat – Mungkin anda yang sering dan pastinya setiap hari anda gunakan tempat cuci piring atau wastafel, pasti pernah mengalami saluran air pembuangannya tidak lancar atau tersumbat. Dan ini pastinya menghambat pekerjaan anda. Itu bisa terjadi karena kotoran sisa makanan yang tidak terbuang, dan masih menempel pada saringan pembuangan air. Selain itu, anda mungkin bingung menghadapi persoalan seperti ini. apa yang seharusnya anda lakukan. Setidaknya anda harus mengetahui dulu apa penyebabnya bak cuci piring tersumbat. Lalu bagaimana solusinya untuk mengatasi saluran air yang tersumbat karena sisa-sisa makanan.

Cara Mengatasi Tempat Cuci Piring Yang Tersumbat

 

Untuk menghindari atau mengatasi saluran pembuangan air di bak tempat cuci piring, ada beberapa cara yang akan saya bagikan untuk anda, antara lain:

Baca juga : 4 Langkah Menggunakan Sabun Pencuci Piring untuk Hilangkan Lemak

1.Mencari atau mendeteksi letak dimana tersumbatnya saluran pembuangan. ini bisa terjadi karena sisa makanan yang menempel dan dibiarkan tanpa dibersihkan, yang akhirnya menumpuk dan menyumbat pembuangan air. Dan itu bisa saja di sepanjang pipa pembuangan. dan itu memang sedikit menyulitkan. Tapi anda juga sebaiknya memeriksa saluran di sekitar bak tempat cuci piring. Terutama pada bagian saringannya.

2.Jika penyebab sumbatannya sudah ditemukan, dan itu masih bisa dijangkau atau tidak terlalu jauh, anda masih bisa membersihkannya dengan sikat atau bisa juga menggunakan tongkat untuk membersihkannya. Namun jika yang menyebabkan sumbatan itu sudah keras dan menempel, dan juga sulit didesak pakai sikat atau tongkat untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan penyedot sumbatan yang mampu mengeluarkan atau mendesak keluar sumbatan yang sudah mengeras.

3.Untuk menghindari tersumbatnya saluran air, anda diharuskan membersihkan bak atau wastafel untuk mencuci piring sehabis menggunakannya. Dan yang harus diperhatikan juga, sisa makanan yang mungkin tak larut dengan dibersihkan air ke saluran pembuangan, lebih baik anda membuangnya ke tempat sampah. Saat anda selesai mencuci piring, pastikan anda membersihkannya dengan cairan pencuci piring yang mengandung bahan alami, seperti bahan dengan jeruk nipis. Selain membersihkan, cairan pencuci piring dengan bahan jeruk nipis ini juga mampu menghilangkan bau tak sedap dan bau amis yang ditimbulkan lemak dari sisa makanan.