Siapa bilang membuat toko online hanya ditujukan untuk mejual barang saja. Selain barang, anda juga dapat menjual jasa secara online dan pastinya menguntungkan. Tidak perlu repot-repot menyebar brosur, yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi di internet untuk menarik perhatian konsumen. Jika ingin lebih efektif lagi, anda dapat beriklan di Google Adwords. Jangan khawatir bila tidak tahu cara menempatkan keyword di Adword, kini banyak penyedia jasa Google Adwords yang bisa anda bayar. Terlepas dari itu, berikut ini adalah beberapa jenis jasa paling laku di pasar internet.

  • Jasa penulisan artikel

Sebuah blog atau website informasi pastinya memerlukan penulis untuk mengisi situsnya. Mengingat terdapat ribuan bahkan jutaan blog Indonesia, anda dapat menawarkan jasa penulisan artikel kepada admin atau pemilik situs web. Pada umumnya, artikel yang dimuat bertema teknologi, wisata, umum, olahraga, entertainment, otomotif, kesehatan, kecantikan, dan lain-lain.

  • Pembuatan blog/website

Bisnis yang satu ini sangat menguntungkan mengingat harga jasa cukup tinggi, mulai ratusan hingga puluhan juta rupiah. Meski siapa dapat membuat website/blog, namun memerlukan keahlian khusus agar produk yang diberikan lebih disukai. Oleh sebab itu, bagi yang memiliki keahlian dalam membuat website sangat dianjurkan untuk terjun ke bisnis ini.

  • Jasa install

Bagi anda yang memiliki kemampuan menginstall program atau software, membuat toko online dan menawarkannya kepada orang lain patut untuk dicoba. Meski nanti proses pengerjaan dilakukan secara offline, promosi lewat internet adalah jalan terbaik. Pelanggan bisa mengunjungi alamat yang anda cantumkan atau sebaliknya.