Mengatasi Permasalahan Pada Printer
Mengatasi Permasalahan Pada Printer

serbaweb.com – Printer merupakan kebutuhan manusia yang beraktifitas atau bekerja di kantor, kerja di sekolah, maupun dinas pemerintahan lainnya, printer menunjang untuk pekerjaan anda sehari-hari. Sebagai pekerja yang menggunakan computer, tentu selalu membutuhkan printer untuk mencetak hasil pekerjaan anda. Namun pastikan dalam urusan mencetak berbagai file dengan menginginkan kualitas hasil cetak yang bagus, maka printer brother merupakan printer yang bagus dalam mencetak file anda, selain kualitas hasil cetak yang bagus, brother juga mempunyai cara kerja printer yang cepar dan tidak harus lama menunggu ketika mem-print file atau dokumen lainnya. Brother saat ini tergolong canggih, karena sudah mengeluarkan kualitas printer dengan harga printer yang bagus dan bisa digunakan all in one, artinya satu printer untuk semua jenis cetak, misalnya memprint, scan dan photocopy. Namun dalam menggunakan printer, biasanya selalu ada permasalahan yang kadang susah diatasi.

Seperti printer tidak dapat mencetak sehingga pekerjaan menjadi terbengkalai.

Nah jika anda pernah mengalami hal tersebut, berikut ini sebagai tips dan trik yang dapat anda lakukan sebelum anda memutuskan untuk membawa frinter ke tempat service. Namun jika Printer anda tidak dapat mencetak, berikut cara mengatasinya.

Jika printer tidak dapat mencetak maka hal yang harus anda lakukan adalah memeriksa hal sebagai berikut.

  1. Coba periksa kabel printer supaya terhubung ke arus listrik
  2. Periksa tombol on untuk memastikan printer terhubung dengan baik ke arus atau saluran listrik.
  3. Periksa sambungan kabel data yang tersambung dari komputer ke printer.
  4. Kabel data memiliki fungsi yang berbeda, nah jika hal diatas sudah anda lakukan kemudian printer tetap tidak bisa digunakan, ada baiknya anda coba ganti kabel data yang tersambung pada printer.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa anda telah melakukan instalasi driver untuk printer tersebut sehingga benar-benar tidak ada konflik dengan printer lain.
  6. Pastikan driver yang anda install mempunyai type yang sama dengan printer
  7. Jika sudah terinstal maka penggunaan properties adalah langkah akhir dengan mengecek permasalahannya, pilih nozzle check atau properties lainnya yang tersedia di menu pengaturan.

Demikian tips mengatasi printer yang tidak dapat mencetak. all in one printer brother merupakan printer dengan harga printer yang bagus dan murah tetapi berkualitas dan serbaguna, seperti scanner, photocopy dan print lainnya, segera belilah printer terbaik dan murah tapi berkualitas dari produk brother.