andromax m2y

Modem 4G merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menghubungkan antara perangkat digital atau gadget dengan jaringan internet 4G. Perangkat digital tersebut bisa computer, HP berbasis android, dan jenis gadget lainnya yang berhubungan dengan internet. Perkembangan internet saat ini memaksa para produsen modem saling bersaing untuk menyempurnakan kualitas produknya.

Begitu pun yang dilakukan oleh Smartfren, sebagai salah satu operator penyedia jasa internet yang tidak mau ketinggalan dalam hal produksi modem. modem andromax mifi smartfren 4G saat ini sudah menjadi komoditas yang digemari oleh masyarakat, baik di kota maupun di daerah. Selain smartfren, ada juga beberapa perusahaan lainnya yang sama – sama memproduksi modem. Untuk itu, kita harus benar – benar selektif dalam memilih jenis modem yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Berikut ini adalah tips atau cara – cara yang bisa dilakukan ketika kita akan membeli modem 4G yaitu sebagai berikut :

  1. Perhatikan kecepatan maksimal yang dimiliki oleh sebuah modem 4G. Pilihlah modem 4G LTE untuk jaringan GSM dan EV-DO untuk jaringan CDMA. Anda bisa memilih modem andromax mifi smartfren 4G untuk jaringan CDMA.
  1. Pilihlah merk modem ternama yang di Indonesia. Hal ini penting sekali, karena modem 4G yang tidak bermerk kualitasnya masih di pertanyakan dan tidak menjamin layanan yang maksimal seperti yang anda harapkan.
  2. Pilihlah modem yang memiliki fitur flug and play. Fitur ini sangat penting terdapat pada modem, dengan fitur ini kita tidak repot lagi karena kita tidak memerlukan cd-rom lagi untuk menginstal drivernya. Melainkan modem tersebut saat dimasukkan ke dalam port usb akan melakukan proses instalasi driver dan software modem.
  3. Pilih modem yang memiliki sistem operasi yang sering anda gunakan. Pilihlah modem 4G yang memiliki sistem operasi windows XP atau windows 7 karena di Indonesia, sistem operasi tersebutlah yang sering dipakai.
  4. Pilihlah modem 4g yang sinyalnya bagus untuk daerah anda
  5. Pilihlah modem yang memiliki desain yang tidak terlalu ribet. Pilihlah bentuk modem yang sederhana namun elegan, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil
  6. Ketika anda membeli modem 4g, maka sesuaikanlah budget yang anda miliki dengan jenis modem yang anda inginkan. Modem yang anda beli diusahakan sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Modem yang murah belum tentu juga murahan

Sebagai rekomendasi, pilihlah modem smartfren 4G dari Smartfren. Modem dengan harga terjangkau namun memiliki fitur – fitur yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Selain itu, smartfren juga memproduksi HP yang memiliki layanan VoLTE dan saat ini smartfren sudah beroperasi secara penuh pada jaringan 4G, disarankan kepada pelanggan agar gadgetnya upgrade to 4G.