cara alami menghilangkan ketombe

Berbicara mengenai ketombe tentunya sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi kita. Ketombe ini tentunya akan sangat mengganggu bagi kita mengganggu dari segi kesehatan dan kenyamanan kita dalam melakukan aktifitas, karena timbulnya rasa gatal dan merusaknya penampilan.

Nah memang banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan ketombe ini bisa kita berobat ke dokter dan sebagainya. Namun saran saya lebih baik jika ada cara yang mudah dan murah tentu itu yang sangat recommended untuk Anda. Kali ini saya akan berbagi mengenai cara alami menghilangkan ketombe untuk Anda.

Dengan cara alami ini tentunya tidaklah berbahaya dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya pula. Bahkan untuk bahannya juga sangat mudah untuk bisa kita temukan ada disekitar kita, diantaranya untuk bahan alai yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe yaitu:

1. Lidah Buaya

Yang pertama yaitu Lidah buaya. Seperti yang kita ketahui bahwa lidah Buaya yang memiliki nama latinnya Aloe Vera.  Tentunya untuk lidah buaya ini bisa untuk Anda  gunakan sebagai alternatif untuk penghilang ketombe. Anda bisa menggosokkan pada kulit kepala Anda, lalu kemudaian Anda diamkan kurang lebih selama 20 menit, san Anda bilas bersih. Anda juga harus teratur untuk menggunakannya supaya Anda  mendapatkan hasil yang cukup signifikan.

2. Lemon

Buah Lemon. Buah ini memiliki tingkat keasaman yang tentunya bisa membantu untuk  menghancurkan jamur dari penyebab ketombe. Lemon ini juga merupakan sebagai salah satu bahan yang tidak memiliki kandungan zat kimia. And abisa menggunakan  secara rutin untuk keramas dan kemudian membilasnya sampai bersih. Untuk menggunakan lemon ini Anda pilih terlebih dahulu yang berkualitas dan peras beberapa buah lalu Anda gunakan airnya.

3. Garam

Cara berikutnya Anda bisa menggunakan garam. Garam ini berfungsi sebagai exfoliator alami atau sebagai pembersih yang alami. Ia tentunya bisa digunakn untuk  menyingkirkan kulit yang mati penyebab dari ketombe.

Tentu beberapa cara alami menghilangkan ketombe tersebut sangat di sarankan untuk  Anda gunakan. Semoga informasi tersebut bermanfaat.