Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Rontok

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Rontok

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Rontok – Kerontokan rambut sering terjadi pada setiap orang, pria atau wanita rata-rata mengalami kerontokan rambut dan hal seperti ini pasti tidak di inginkan soalnya mempengaruhi penampilan, apalagi wanita dulu ada perkataan bagi wanita rambut itu adalah mahkota. Setiap tahunnya penderita atau orang yang mengalami kerontokkan meningkat, itu di sebabkan banyak hal stres kurangnya perawatan rambut dan kurang menjaga kesehatan.

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Rontok

green tea sudah terkenal sebagai obat alternatif untuk menjaga kesehatan, dan banyak juga manfaat teh hijau sariwangi salah satunya untuk mengatasi kerontokan rambut.

Baca juga :  Macam-Macam Khasiat Teh Hijau

Daun yang satu ini mengandung Epugallocatechin atau di sebut EGCE yang merupakan suatu komponen antioksidan yang kuat. Dan membantu merangsang pertumbuhan pada rambut yang rontok dan sangat di anjurkan.

Selain berperan menjadi perangsang daun itu dapat Melembabkan dan memperkuat rambut. Karena di dalamnya terdapat vitamin C dan E serta panthenol dan provitamin. Untuk vitamin c berguna untuk menjaga rambut bila terkena sinar matahari dan E berfungsi untuk mencegah kerusakan serta mengembalikan kelembaban rambut secara alami . Sedangkan manfaat yang lainya menjadikan rambut menjadi kuat dan tidak mudah patah. Manfaat teh hijau sariwangi selanjutnya yaitu untuk membantu menghilangkan ketombe. Penyebab rambut rontok yaitu di sebabkan oleh ketombe dan penyakit kulit. Dan berkat kandungan dalam daun tersebut dapat mengurangi iritasi pada kulit kepala dan rontok juga akan berkurang.

Yang terakhir untuk melancarkan sirkulasi darah ke folokel pada rambut. Polifenol yang di milikinya berfungsi sebagai anti biotik dan juga efek karsinotis, selain itu ada juga katekin yang akan membuat kontraksi pada pembuluh darah semakin baik. Dan aliran untuk ke folikel rambut juga akan jadi lancar.

Untuk perawatannya sangatlah mudah tinggal seduhlah teh hijau dengan air panas lalu diamkan 1 malam sehingga dingin dan basi. Sebagai catatan, untuk penggunaanya  gunakanlah setelah memakai shampo pada saat keramas. Caranya dengan di oleskan ke rambut secara merata. Lalu pijat pijat, kemudian selesai. Ada baiknya menggunakan cara ini dilakukan setiap dua kali sehari agar lebih cepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.