Tanda dan Gejala Hipertensi Usia Muda yang Harus Anda Waspadai

Tanda dan Gejala Hipertensi Usia Muda yang Harus Anda Waspadai – Salah satu penyakit yang banyak sekali di alami oleh penduduk Indonesia ialah darah tinggi, penyakit ini dapat terjadi pada orang-orang yang masih berusia muda jadi penyakit ini bukan hanya dialami orang tua namun banyak tanda dan gejala hipertensi yang dialami oleh kalangan muda. Mempunyai penyakit seperti darah tinggi pada usia yang masih cenderung muda memang begitu disayangkan, dikarenakan seharusnya penyakit ini terjadi pada orang-orang yang memiliki usia 45 tahun ke atas.

Tanda dan Gejala Hipertensi Usia Muda yang Harus Anda Waspadai

Anak muda yang hidup pada jaman modern seperti sekarang ini memang sering sekali melakukan berbagai macam kebiasaan yang dapat menimbulkan masalah kesehatan untuk dirinya sendiri. Mereka cenderung meniru gaya hidup barat yang mempergunakan berbagai macam hal dengan mudah dan praktis. Terlebih sekarang kemajuan jaman juga mendukung untuk melakukan hal tersebut. Hal ini sering dilakukan oleh orang-orang yang menyukai kebiasaan praktis seperti mengkonsumsi makanan cepat saji dan modern.

Baca juga : Makanan Tinggi Protein Yang Sangat Baik Bagi Tubuh

Selain pengonsumsian makanan siap saji atau cepat saji, banyak sekali anak muda di jaman sekarang ini untuk melakukan berbagai macam olahraga dan gerakan tubuh, sehingga banyak sekali obat pelangsing yang sering mereka konsumsi untuk menurunkan berat badan mereka. Bisa di tebak, resiko memiliki penyakit seperti hipertensi ini tentu akan semakin tinggi. Darah tinggi pada usia yang begitu muda tentu bisa membuat Anda sangat tidak nyaman dan merasa terganggu dikarenakan penyakit ini dapat datang dan kambuh kapan saja. Oleh sebab itu Anda harus mewaspadai tanda dan gejala penyakit hipertensi.

Berikut merupakan tanda dan gejala hipertensi pada usia muda, antara lain:

  • Mengalami gangguan tidur ketika malam haru,
  • Dapat terjadi pendarahan yang terdapat di hidung dengan tiba-tiba,
  • Wajah menjadi merah ketika darah tinggi sedang kambuh,
  • Secara mendadak pandangan mata menjadi tidak jelas bahkan rabun,
  • Sering sekali merasakan sakit kepala yang muncul secara tiba-tiba,
  • Sering merasa haus dan mengantuk,
  • Tubuh merasakan sangat lemas dan capai, padahal ia sedang tidak melakukan kegiatan yang berat,
  • Sering marah dan kesal tanpa sebab yang jelas.