Tips Menghilangkan Bau Membandel pada Botol Minum Berbahan Plastik – Sebagai ibu rumah tangga yang baik pasti selalu mempersiapkan segala macam keperluan anak sehari-hari termasuk ketika si anak ingin berangkat sekolah. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan makanan dan botol minuman untuk bekal di sekolahnya nanti. Bekal tersebut sebagian besar menggunakan wadah berbahan dasar plastik agar tidak mudah pecah dan aman ketika ingin digunakan di sekolah. Ketika ingin mencuci botol minum anak seringkali muncul bau membandel yang tidak dapat dihilangkan begitu saja meskipun sudah berulang kali dicuci. Anda bingung mencari solusi untuk mengatasi bau tidak sedap yang sulit dihilangkan pada botol minum anak anda ?. Berikut tips yang dapat anda coba untuk mengatasi permasalah tersebut.

Tips Menghilangkan Bau Membandel pada Botol Minum Berbahan Plastik

 

Bau membandel yang terdapat pada botol minum berbahan dasar plastik biasanya diakibatkan oleh adanya endapan bakteri maupun kuman di dasar botol. Cara membersihkannya dapat menggunakan berbagai macam bahan alami seperti garam dan cuka. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan 1 sendok teh garam lalu tutup dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilaslah botol tersebut dengan menggunakan air hangat dan sabun maka bau yang tertinggal di dalam botol akan terangkat sempurna. Cara kedua adalah dengan menggunakan 3 sendok teh cuka dan diamkan selama 5 menit lalu bilaslah menggunakan sabun cuci piring serta air hangat.

Baca juga : Cairan Anti Bakteri Sunlight Ampuh Atasi Noda

Menghilangkan bau membandel juga dapat dihilangkan dengan waktu singkat apabila menggunakan sabun cuci piring yang benar salah satunya yakni Sunlight Anti Bakteri. Kandungan ekstrak jeruk nipis asli yang diperkuat dengan agen anti bakteri dapat menghilangkan bau pada botol minum anda hanya dengan sekali cuci saja. Selain itu, anda juga lebih berhemat karena satu tetes saja dapat membersihkan piring 2 kali lebih banyak daripada sabun cuci lainnya. Sunlight Anti Bakteri dapat dengan mudah anda temui di toko-toko perbelanjaan dan tersedia dalam kemasan botol (400 ml & 700 ml) serta kemasan Pouch (200 ml & 800 ml). Agar hasilnya optimal, jemurlah botol yang telah anda cuci dengan Sunlight di bawah sinar matahari agar botol benar-benar kering dan kuman maupun bakteri mati total.